Kapolda Pimpin Taklimat Awal Audit Kerja Itwasda Polda Kepri Tahap I Tahun 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kapolda Kepri pimpin kegiatan Taklimat Awal Wasrik Rutin Tahap I T.A. 2023 Itwasda Polda Kepri. Kegiatan ini juga dihadiri Oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri serta Kapolres/ta beserta jajaran wilayah Polda Kepri di Rupatama Polda Kepri. Rabu (03/05/2023).

Dalam amanatnya, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., menyampaikan pada acara taklimat awal audit kinerja/wasrik Itwasda Polda Kepri tahap I tahun 2023 difokuskan pada aspek perencanaan dan pengorganisasian.

Audit kinerja diperlukan guna mewujudkan Good Goverment dan Clean Governance Polri yang Presisi, pengelolaan keuangan negara wajib dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundangan, efektif, efisien, ekonomis, transparan serta bertanggung jawab berdasarkan keadilan dan kepatuhan, baik penggunaan maupun pertangungjawabannya.

“Peran para Kasatker untuk lebih meningkatkan Waskat agar dalam penggunaan anggaran efektif, efesien, ekonomis dan transparan. Saya berpesan kepada tim audit kinerja agar bekerja dengan teliti, obyektif serta profesional sesuai pengetahuan dan keterampilan yang saudara miliki,” ucap Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Lebih lanjut, Harapannya kegiatan Taklimat Awal Wasrik Rutin Tahap I T.A. 2023 oleh Itwasda Polda Kepri dapat memberikan manfaat, meminimalisir setiap penyimpangan, meminimalisir terjadinya penyalahgunaan keuangan negara dengan memberikan rekomendasi yang tepat serta memberikan solusi penyelesaian terbaik, ” tegasnya.

Selanjutnya, Dalam amanatnya Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Romin Thaib, S.I.K, M.Si., mengatakan bahwa, pada kesempatan yang baik ini saya sebagai penanggung jawab audit kinerja Itwasda Polda kepri mengucapkan terimakasih kepada para Kasatker dan Kasatwil jajaran Polda kepri yang berkenan hadir dalam acara Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I Polda Kepri baik secara langsung maupun secara virtual.

Audit kinerja merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang harus di laksanakan untuk menilai kinerja Polri dengan tujuan mengetahui sejauh mana perencanaan pengorganisasian serta rencana anggaran selama tahun 2023.

Audit kinerja tahap I ini dilaksanakan dari tanggal 3 Mei sampai dengan 6 Juni tahun 2023 dan taklimat akhir akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni tahun 2023.

“Pada pelaksanaan audit kinerja tahap I tahun 2022 oleh Itwasda Polda Kepri dan audit tahap II oleh Itwasum Polri melingkupi aspek perencanaan, pelaksanaan dan penggunaan anggaran tahun 2022, ” jelas Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Romin Thaib, S.I.K, M.Si.

Diakhir, Diharapkan pada audit kinerja tahap I ini para Kasatker dan Kasatwil agar dapat mengarahkan anggotanya untuk dapat melaksanakan kinerja serta bertanggung jawab secara maksimal sehingga tidak ditemukan temuan-temuan yang berulang, ” tutup Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Romin Thaib, S.I.K, M.Si.

(Redaksi)

Komentar