Kapolres Anambas Hadiri Kegiatan Pemberian Quarantine Awards 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti S.I.K., menghadiri kegiatan pemberian Quarantine Awards dalam rangka memperingati hari karantina kesehatan tahun 2023, di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri. Senin (13/03/2023).

Kegiatan itu dipimpin oleh Ditjen P2P Kemenkes RI, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS dan dihadiri Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, S.E., M.M, Sekda Provinsi Kepri, Drs. Adi Prihantara, M.M, Aspotwil Prov. Kepri mewakili Kogabwilhan 1 Prov Kepri, Kolonel Laut S. Budi Djoko, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kepri, Moh. Bisri, SKM., M.Kes, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti S.I.K, Danlana Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, S.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E, M.M pada kata sambutannya menyampaikan, terimakasih atas kehadiran Dirjen Kemenkes RI dan seluruh tamu undangan yang hadir pada hari ini dalam kegiatan Pemberian Quarantine Awards dalam rangka memperingati Hari Karantina Kesehatan Tahun 2023

” Lebih kurang 2 tahun lamanya kita mengalami dampak Covid-19 dan kita harus bersyukur berkat kerjasama pemerintah serta TNI dan Polri dan KKP sebagai garda terdepan kita bisa menangani pandemi Covid – 19, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kita juga patut bersyukur karena Provinsi Kepri merupakan Provinsi dengan capaian terbaik catatan capaian vaksinasi dalam penanganan Covid – 19 di seluruh Indonesia, kalau Polri menggunakan selogan Nasi Kapau yang terpasang di kapal – kapal Polair yang artinya Vaksinasi Antar Pulau dan kalau TNI Angkatan Laut namanya Vaksinasi Serbuan Pesisir, ” tutupnya.

Sementara itu, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM., MARS mengatakan, Ini merupakan penghargaan pertama yang diberikan dalam 2 tahun ini yang dimana kita semua berjuang melawan Pandemi Covid-19.

“Indonesia merupakan negara yang akan mencabut pandemi Covid-19 di bulan Agustus pada saat kemerdekaan Indonesia. Itu semua sudah diputuskan oleh BHO atau Badan Kesehatan Dunia, keberhasilan kita termasuk didalam proses berjalannya vaksinasi. Ini menunjukan kerjasama yang bagus dan kolaborasi yang tinggi merupakan salah satu kunci utama keberhasilan Vaksinasi, ” katanya.(*)

(Hms/ Redaksi)

Komentar