Kapolres Anambas Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pam Tps Pemilu 2024 

Penulis :

Jurnalutama.com ( Anambas ) – Dalam Rangka Operasi Mantab Brata Seligi 2023 – 2024 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Polres Kepulauan Anambas laksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pam Tps Pemilu Tahun 2024 di Mapolres Kepulauan Anambas, Senin (12/02/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K dan dihadiri oleh Kabid Tik Polda Kepulauan Riau Kombespol Yudhi Wiratama, S.I.K, Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Hendrianto, S.H,M.H dan Para Pju Polres Kepulauan Anambas.

Kapolres Kepulauan Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K menyampaikan, Pemilu tahun 2024 ini adalah pesta demokrasi Indonesia yang beberapa hari lagi dilaksanakan, dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak.

“Kepada seluruh personil agar dapat bersinergi dengan petugas Tps lainnya, Dan kepada seluruh personel yang dilibatkan dalam tugas pengamanan Kapolres Kepulauan Anambas berharap agar dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ” harap Kapolres Anambas.

Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K secara tegas mengingatkan agar personel pengamanan Tps untuk berada diluar dan tidak boleh memasuki Tps, Cek kesiapan Tps dan berkoordinasi dengan Kpps setempat.

“Laksanakan semua itu dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga netralitas Polri, jaga nama baik institusi, Dan jadikan pengamanan ini menjadi lahan pahala bagi kita semua, ” tegas Kapolres Anambas

Ditempat yang sama Kabid TIK Polda Kepulauan Riau Kombespol Yudhi Wiratama, S.I.K menyampaikan agar masing-masing Personil PAM TPS mempedomani buku saku yang telah diberikan guna mengambil langkah apabila terjadi permasalahan di lapangan.

“Saya juga berpesan kepada seluruh personil Pam Tps yang melaksanakan tugas pengamanan Tps, untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan pada saat bertugas, ” tuturnya.

Kemudian, di sela penutup Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tps, Wakapolres Kepulauan Anambas juga berpesan dan berharap petugas pengamanan harus bisa dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat.

“Saya berpesan kepada petugas pengamanan untuk selalu menjaga sikap selama pelaksanaan tugas dan menjaga kesehatan dan keselamatan selama pelaksanaan tugas, Hati – hati dalam melaksanakan tugas, semoga Allah SWT melindungi dan memberikan kelancaran untuk kita dalam melaksanakan Pengamanan Pemilu ini agar berjalan dengan lancar dan kondusif, ” tutupnya.

(Rat/Red)

Komentar