Kapolres Bintan Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Laksanakan Jum’at Curhat

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Hari Jumat pertama pada awal bulan suci Ramadhan, Kepala Kepolisian Resor Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ny. Ila Riky Iswoyo melaksanakan Jumat Curhat di Mako Satpolairud Polres Bintan, Jumat (15/03/2024).

Jumat Curhat yang dipimpin oleh Kapolres Bintan dihadiri oleh Kasat Polairud Polres Bintan IPTU Sarianto, SH, KBO Satpolairud Polres Bintan, personel Satpolairud beserta Bhayangkari, juga dihadiri oleh Ustad Jeje selaku penceramah.

Jumat Curhat tersebut juga dihadiri oleh anak-anak Yatim Piatu, Tokoh Agama, elemen masyarakat yang ada di sekitar kantor Polairud Polres Bintan.

Dalam sambutannya Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M., menyampaikan bahwa Jumat Curhat kali ini dilakukan bersama dengan Bhayangkari yang bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antara Polri, Bhayangkari dengan anak-anak yatim piatu.

“Di bulan suci Ramadhan ini kami awali dengan melaksanakan Jumat Curhat khusus bersama anak-anak yatim piatu, sehingga dalam forum ini anak-anak bisa menanyakan langsung kepada kami apa saja permasalahan atau kendala yang dihadapi, ” kata kapolres Bintan saat membuka acara tersebut.

Setelah diberikan waktu untuk bertanya kepada anak-anak Yatim Piatu, tidak ada seorangpun yang menyampaikan keluhan malahan anak-anak mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bintan karena telah diundang dalam kegiatan Jumat Curhat.

“Kami merasa bangga karena telah diundang oleh Polisi untuk mengikuti Jumat Curhat ini, apalagi kami bisa bertatapan langsung dengan Bapak Kapolres yang baik dan ibu Kapolres yang cantik, ” ujar seorang anak yang enggan disebutkan namanya dan menyampaikan dengan malu-malu.

Mendengar penyampaian dari anak tersebut Kapolres Bintan beserta istri membalas dengan senyum dan merasakan kedekatan dengan anak-anak Yatim Piatu.

Karena tidak ada yang bertanya dan menyampaikan keluhannya acara dilanjut dengan ceramah agama yang dipimpin oleh Ustadz Jeje.

Dalam Ceramahnya Ustadz Jeje menyampaikan kewajiban umat Muslim dalam bulan suci Ramadhan, selanjutnya ustadz Jeje juga menyampaikan tata cara berpuasa yang benar kepada anak-anak yatim Piatu.

Ustadz Jeje juga menyampaikan keutamaan dan pentingnya melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Setelah selesai ceramah dilakukan berbuka puasa bersama dan sebelum anak-anak Yatim Piatu meninggalkan kantor Satpolairud Kapolres Bintan dan istri memberikan santunan dan tali asih kepada anak-anak yatim Piatu.

(Rat/Red)

Komentar