Kapolres Bintan Kunjungi Posko Terpadu Pantai Tri Kora

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M bersama dengan Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H dan sejumlah pejabat utama Polres Bintan mengunjungi Posko terpadu BPBD Kabupaten Bintan yang berada di Pantai Dugong Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (26/12/2023).

Untuk di Posko terpadu tersebut bertugas beberapa orang dari instansi terkait yaitu dari BPBD kabupaten Bintan, Polres Bintan, SAR, TNI, PMI, Tagana, Satpol PP dan Pramuka.

jumlah personil yang disiagakan sebanyak 20 orang setiap harinya dengan pembagian 10 di Pantai Dugong dan 10 orang di Pantai Trikora 4, sedangkan seluruh personel yang disiagakan pada Posko terpadu tersebut sebanyak 50 personel.

Posko terpadu tersebut bertugas memantau aktifitas masyarakat di sepanjang pantai Trikora dan petugas yang berada di Pos juga siap memberikan pertolongan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakan di laut, kecelakaan terhadap pengunjung Pantai.

Untuk kelengkapan keselamatan yang disiagakan di Posko terpadu tersebut seperti Perahu Karet, Life jaket, Tandu dan obat obatan bahkan Ambulan juga disiagakan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas di Pos terpadu tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada personel yang bertugas pada Pos terpadu ini karena telah bertugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, ” ujar Kapolres Bintan.

Lebih lanjut, tugas yang dilaksanakan merupakan tugas sosial yang dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat dalam penyelamatan jiwa manusia, sehingga diharapkan para petugas melaksanakan dengan ikhlas, ” sambungnya.

Setelah melakukan kunjungan di Pos terpadu Kapolres Bintan dan rombongan melihat langsung aktifitas masyarakat di pantai bahkan Kapolres langsung berinteraksi dengan beberapa masyarakat yang sedang menikmati liburannya di Pantai.

Salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya yang berasal dari Tanjung Uban merasa bangga dan apresiasi dengan kedatangan kapolres Bintan dan rombongan bahkan Kapolres Bintan juga memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dan anak-anak yang sedang berenang di Pantai.

“Saya sangat terharu dan bangga rasanya karena dapat berinteraksi langsung dengan bapak Kapolres Bintan bahkan bapak Kapolres Bintan sempat memberikan himbauan kepada saya dan keluarga agar berenang jangan jauh-jauh dari bibir pantai jika gelombang tinggi atau besar, ” ujar seorang masyarakat yang berasal dari Tanjung Uban.

“Bahkan bapak Kapolres juga mengajak saya dan keluarga saat pelaksanaan Pemilu nantinya untuk menggunakan hak pilih dan sama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif sehingga akan tercipta Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bintan, ” tambahnya.

(Rat/Red) 

Komentar