Kapolres Bintan Lantik 31 Personel Naik Pangkat

Penulis :

 

Jurnalutama.com (Bintan) – Dipenghujung tahun 2023, Kapolres Bintan lantik 31 personel Polres Bintan yang naik pangkat dalam upacara kenaikan pangkat atau Korps Lapor yang dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Minggu (31/12/2023).

Upacara kenaikan pangkat tersebut diikuti oleh Wakapolres Bintan, Pejabat Utama Polres Bintan, Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ny. Ila Riky Iswoyo beserta pengurus Bhyangkari dan personel yang naik pangkat serta personel Polres Bintan dan Polsek.

31 Personel yang naik pangkat tersebut yaitu dari Iptu ke AKP sebanyak 3 personel, dari Ipda ke Iptu sebanyak 3 personel, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 2 personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 1 personel, dari Brigpol ke Bripka sebanyak 2 personel dan Briptu ke Brigpol sebanyak 8 personel serta dari Bripda ke Briptu sebanyak 12 personel.

Dalam amanatnya Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan upacara kenaikan pangkat dalam organisasi Polri bukan semata-mata merupakan hak bagi setiap personil Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja, melainkan secara selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan moralitas personil, serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

“Dengan semakin tinggi pangkat dipundak, diharapkan saudara menunjukan sikap ketauladanan yang lebih baik, profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja dengan melaksanakan semua yang menjadi tugas dan tanggung jawab saudara dengan sebaik-baiknya, ” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Pangkat ini juga merupakan amanah yang tak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan, tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa, ” ungkap Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres Bintan juga mengucapkan selamat ke peraonil yang naik pangkat.

“Atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingan-NYA kepada kita sekalian dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara, ” tutup AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang dengan maksud agar pangkat baru yang disandang diridoi oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dengan melaksanakan tugas dengan baik sebagai Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat.

(Rat/Red)

Komentar