Kapolres Bintan Pimpin Upacara dan Resmikan Penggunaan Kenaikan Pangkat Personilnya

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan)Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M meresmikan penggunaan pangkat yang baru bagi personel yang naik pangkat, kenaikan pangkat dilaksanakan dengan UIpacara Korp Lapor yang dilaksanakan di lapanganan Bhayangkara Polres Bintan, Selasa (2/7/2024).

Sebanyak 40 personel Polres Bintan dan personel Polsek yang resmi naik pangkat dilantik langsung oleh Kapolres Bintan.

Pada Upacara kenaikan pangkat tersebut dihadiri oleh pejabat utama dan seluruh personel jajaran Polres Bintan beserta Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolres Bintan menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Beliau menekankan bahwa kenaikan pangkat ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga sebuah tanggung jawab yang lebih besar untuk pelaksanaan tugas kedepannya.

“Saya berharap, dengan kenaikan pangkat ini, rekan-rekan semua semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres dalam amanatnya.

40 personil yang naik pangkat tersebut dengan rincian dari Aipda ke Aiptu 1 personil, Bripka ke Aipda 1 personil, Brigpol ke Bripka 15 personil, Briptu ke Brigpol 22 personil dan Bripda ke Briptu sebanyak 1 personil.

Kapolres menutup upacara dengan memberikan pesan agar seluruh personel Polres Bintan terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini, kita semua semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara,” ujarnya.

Lebih lanjut, jadikan pangkat yang terpasang saat ini sebagai kebanggaan diri dan kebanggaan keluarga, semakin tinggi pangkat yang terpasang maka semakin besar juga tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagain insan Pengayom, Pembimbing dan Pelayan Masyarakat, ” tegasnya.

Upacara kenaikan pangkat ini menandai komitmen Polres Bintan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan merupakan hak dari personel Polri.

Setelah diresmikan penggunaan pangkat selanjutnya dilakukan tradisi dengan melakukan penyiraman air kembang dengan harapan agar pangkat baru yang terpasang mendapat ridho dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat menjalan tugas sesuai dengan fungsinya.

(Rat) 

Komentar