Kapolres Bintan Resmikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Teluk Sasah Seri Kuala Lobam

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. meresmikan kampung tangguh bebas Narkoba Kabupaten Bintan di Desa Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam, Selasa (15/8/2023).

Peresmian Kampung tangguh Bebas narkoba tersebut dihadiri oleh seluruh FKPD Kabupaten Bintan yaitu Bupati Bintan yang diwakili oleh Asisten II Bintan mewakili Bupati Bintan Wan Rudi Iskandar, Dandim 0315 Tanjungpinang yang diwakili oleh Kasdim Letkol Inf Nurcahyono, Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S. Ag, Kajari Bintan, Camat Seri Kuala Lobam, Kepala Desa Teluk Sasah, dan masyarakat Desa Teluk Sasah.

Wan Rudi Iskandar yang mewakili Bupati Bintan menyampaikan, “Suasana HUT RI ke-78 ini kita berharap kegiatan kampung tangguh bebas Narkoba bisa berdampak positif bagi lingkungan di Kabupaten Bintan Khususnya di Desa Teluk Sasah, bahwasanya tugas memberantas Narkoba bukan semata-mata menjadi tugas Kepolisian ataupun Pemerintah, namun ini menjadi tanggung jawab kita bersama” . Ungkapnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. mengatakan bahwa Penentuan terpilihnya Desa Teluk Sasah Kecamatan Sri Kuala Lobam menjadi desa yang terpilih sebagai desa Kampung Tangguh bebas Narkoba berdasarkan penilaian beberapa aspek.

“Untuk memilih desa yang kita pilih menjadi desa Kampung Tangguh bebas narkoba berdasarkan beberapa aspek penilaian dan kriteria, ” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Bintan,  Untuk kriteria dan aspeknya yaitu bahwa di desa tersebut sebelumnya sering terjadinya peredaran Narkoba baik sebagai pengguna, maupun sebagai pengedar Narkoba sehingga dari kasus Narkoba ada beberapa kejadian yang di ungkap oleh Satresnarkoba di desa tersebut, ” tuturnya.

Masih menurut Kapolres Bintan, Dalam beberapa bulan terakhir di Desa Teluk Sasah tersebut tidak ada lagi peredaran Narkoba baik sebagai pengguna maupun sebagai pengedar di desa tersebut, sehingga Desa Teluk Sasah kami pilih sebagai Desa Kampung Tangguh bebas Narkoba,” ujarnya.

Tanda peresmian Desa Teluk sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam menjadi desa percontohan Bebas Narkoba dilakukan pemotongan pita tanda diresmikannya Posko yang dilakukan oleh Kapolres Bintan bersama FKPD dan penandatanganan Fakta Integritas Anti Narkoba, selanjutnya dilakukan pemberian bantuan sosial berupa paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat desa Teluk Sasah.

(Rat/Red)

Komentar