Kapolres Natuna Bersama 35 Personil Menuju Serasan Bantu Penanganan dan Evakuasi Korban Bencana Longsor

Jurnalutama.com (Natuna) – Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K dan Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si bersama Ka Basarnas Natuna Abdurrahman, SE, Kasdim Mayor Inf. Janner Aruan dan personil TNI, Polri, Basarnas, BPBD Natuna dan unsur terkait lainnya berangkat menuju Pulau Serasan, guna membantu evakuasi korban sebagai bentuk langkah cepat tanggap darurat bencana. Senin (06/03/2023).

Kapolres Natuna melalui Kasi Humas Polres Natuna Aipda David Arviad menyampaikan, Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K di dampingi Kabag Ops AKP Muryanto, Kasat Intel Ipda Iman Prayetno, SM, Kasat Binmas AKP Maskat beserta 32 personil pada pukul 16.00 Wib berangkat dari pelabuhan Penagi menuju Pulau Serasan menggunakan Kapal Mv.  Indra Perkasa dan Kapal Basarnas Natuna.

” Personil yang berangkat ke Pulau Serasan guna membantu percepatan penanganan bencana longsor di Pulau serasan, semoga cuaca membaik dan bisa mempercepat langkah evakuasi korban bencana longsor ini, ” kata Kasupsipenmas Sihumas Polres Natuna Aipda David Arviad.

Selanjutnya, Untuk jaringan komunikasi di Pulau Serasan mengalami gangguan, sehingga untuk laporan korban meninggal akibat bencana ini belum bisa kita pastikan jumlahnya. Semoga banyak yang selamat dan segera di temukan, untuk perkembangan informasi korban nanti akan kami sampaikan kembali, saat ini Bapak Kapolres bersama jajaran TNI, Pemerintah Daerah dan unsur terkait lainnya sudah menuju Pulau serasan diperkirakan 5 sampai 6 jam perjalan lautnya, kami mohon doa kepada seluruh masyarakat agar cuaca segera membaik, ” ujar Aipda David Arviad mengakhiri.

(Redaksi)

Comment