Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Bintan

Penulis :

Jurnalutama.ccom (Bintan) – Sebanyak 22 personil Polres Bintan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Upacara kenaikan pangkat periode 1 Juli 2023, digelar di halaman depan Polres Bintan, Jumat (30/06/2023).

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Ricky Iswoyo, S.I.K., M.M. yang diikuti oleh Wakapolres Bintan, para Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek, Ketua Bhayangkari Cabang Bintan beserta pengurus Bhayangkari, tak ketinggalan Istri personil  Polri yang naik pangkat juga ikut hadir dalam upacara tersebut.

Adapun anggota yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 22 anggota. Dengan perincian dari Iptu ke Akp ada 1 orang yaitu Kapolsek Gunung Kijang AKP Sugiono, Aipda ke Aiptu 5 orang, Brigadir ke Bripka 5 orang, Briptu ke Brigadir 9 orang, Bripda ke Briptu 2 orang.

Dalam amanatnya Kapolres Bintan AKBP Ricky Iswoyo, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa kenaikan pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi Polri atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama ini, Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan perubahan status hirarki, gaji dan hak-hak yang di terima oleh rekan-rekan sekalian, akan tetapi kenaikan pangkat merupakan cermin kompetensi yang harus diemban dan dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan rasa tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang disandang.

“Saya selaku Kapolres Bintan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat rekan-rekan sekalian, semoga dapat lebih meningkatkan semangat kerja dan menjadi personil Polri yang Presisi serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolres Bintan.

Sebelum mengakhiri amanat, Kapolres berpesan, setiap anggota Polri harus mampu menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat. Tidak perlu menjadi anggota Polri yang terbaik namun jadilah anggota Polri yang selalu berbuat baik.

“Setiap anggota Polri harus mampu menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat. Tidak perlu menjadi anggota Polri yang terbaik namun jadilah anggota Polri yang selalu berbuat baik, Jadilah panutan di sekitar tempat tinggalnya untuk menjadi Polri yang Presisi, ” pesan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Setelah kegiatan upacara kenaikan pangkat, dilanjutkan kegiatan tradisi penyiraman air kembang kepada personil yang naik pangkat dengan harapan bahwa pangkat yang disandangnya saat ini akan menjadi kebanggaan dirinya dan keluarganya serta akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri yang Presisi.

(Rat/Red)

Komentar