Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polres Karimun

Jurnalutama.com (Karimun) -Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H. pimpin upacara korps lapor kenaikan pangkat personel Polres Karimun periode 1 Januari 2023 di Mako Polres Karimun, Sabtu (31/12/2022).

Dalam amanatnya, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H mengatakan Sebanyak 18 Personil Polres Karimun yang dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari sebelumnya yaitu 2 personil yang naik ke pangkat dari Iptu ke Akp, 4 personel dari Ipda ke Iptu.

Untuk tingkat Bintara 1 personil dari Aipda ke Aiptu, 3 personil dari Bripka menjadi Aipda, 3 personil dari Brigadir menjadi Bripka, 3 personil dari Briptu menjadi Brigpol dan 2 personil dari Bripda menjadi Briptu.

Kapolres Karimun menyatakan kepada personel yang naik pangkat tingkatkan kualitas SDM, tingkatkan kualitas pelayanan publick yang modern, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan Instansi terkait dalam memelihara keamanan negeri serta bangun disiplin yang tinggi.

“Upacara kenaikan pangkat dalam organisasi Polri tak semata-mata merupakan hak bagi setiap personil Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja, melainkan secara selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan moralitas personil, serta dedikasi kerja yang tinggi terhadap organisasi,” terang Kapolres Karimun dalam amanatnya.

Lanjutnya, Selaku pimpinan saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan sekalian yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, perlu diingat bahwa semakin tinggi pangkat dipundak, semakin besar juga tanggung jawabnya oleh karena itu diharapkan kepada semua personel menunjukan sikap ketauladanan yang lebih baik.

Profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja dengan melaksanakan semua yang menjadi tugas dan tanggung jawab rekan-rekan dengan sebaik-baiknya, karna pangkat ini juga merupakan amanah yang tak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan, tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa, ” pungkas Kapolres Karimun.

(Ratih)

Comment