Kapolres Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Polres Bintan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) – Pejabat Utama Polres Bintan yang berpindah tugas dari Polres Bintan ke kesatuan lainnya yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Bintan, Sabtu (6/5/2023).

Adapun pejabat Polres Bintan yang berpindah tugas adalah Kompol Nurman yang menjabat sebagai Kabagren Polres Bintan berpindah tugas sebagai Kabag SDM Polresta Tanjungpinang dan digantikan oleh AKP Gultom yang sebelumnya menduduki jabatan Ps. Kanit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kepri.

Selain itu 2 Kapolsek juga berganti yaitu Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi, S.E. berpindah tugas dengan jabatan Ps. Kasubbagrenmin Biro SDM Polda Kepri yang digantikan oleh AKP Rugianto yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polsek Bintan Utara Polres Bintan.

Sementara Itu, Mayson Syafri yang menjabat Kapolsek Teluk Bintan Polres Bintan berpindah tugas menduduki jabatan baru sebagai Ps. Kasubbagdalops Bagops Polres Bintan yang digantikan oleh Bobby Pratama yang sebelumnya menduduki jabatan Ps. Kanit 2 Subbidpaminal Bidpropam Polda Kepri.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Bintan sebelumnya dijabat oleh AKP M.D Ardianiki berpindah tugas menduduki jabatan baru sebagai Ps. Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, sedangkan jabatan tersebut diduduki oleh AKP Marganda Pandapotan yang sebelumnya menjabat Ps. Kasubbagdumasanwas Itwasda Polda Kepri.

Kemudian, jabatan Kasat Narkoba sebelumnya dijabat oleh AKP Iwan Nopriawan digantikan oleh Iptu Syofian Rida yang sebelumnya menduduki jabatan KBO Satresnarkoba Polresta Barelang Polda Kepri.

Kasi Hukum Polres Bintan AKP Susetyo menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjungpinang Kota Polresta Tanjungpinang, sedangkan jabatan Kasi Hukum Polres Bintan tersebut belum ada yang menjabat.

Dalam amanatnya Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa mutasi dalam lingkungan Polri adalah merupakan hal yang wajar dan biasa dalam alih tugas, dalam rangka pembinaan karir personil serta penyegaran di tubuh organisasi yang diharapkan dapat meningkatkan daya manajerial serta daya operasional suatu kesatuan sehingga mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang telah diamanatkan Undang-Undang.

Kepada pejabat yang lama AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang telah diemban dan pengalaman yang didapat digunakan dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru.

“Selamat atas promosi jabatan tersebut dan berharap segera beradaptasi dan mempelajari kondisi kesatuan dan mampu melaksanakan tugas yang sebaik-baiknya, ” ucap Kapolres kepada pejabat yang baru menjabat di Polres Bintan.

(Redaksi)

Komentar