Kapolres Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Pejabat Polres Bintan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. memimpin langsung pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat Polres Bintan yang dilaksanakan lapangan Apel Polres Bintan,  Jumat  (8/7/2023).

Dalam kesempatan ini, Pejabat Polres Bintan yang pindah tugas adalah Kasat Binmas AKP Samianto yang digantikan oleh AKP Edi Supandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Lingga, selanjutnya Kapolsek Gunung Kijang dari AKP Sugiono digantikan AKP Satri Putra. Sementara AKP Sugiono menduduki jabatan baru sebagai Kasipropam Polres Bintan.

Dalam amanatnya Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo. S.I.K., M.M menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat Polres Bintan yang mendapatkan promosi jabatan yang baru seperti AKP Samianto yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kasibinpenakta Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Kepri.

“Kepada pejabat yang pindah tugas agar dapat melaksanakan tugas dengan baik ditempat yang baru dan meninggalkan kesan yang baik bagi kami keluarga besar Polres Bintan dan untuk pejabat yang baru di Polres Bintan semoga dapat segera menyesuaikan karena tugas kita sebagai anggota Polri kedepannya semakin berat dan kompleks, ” terang Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, Rotasi atau pertukaran antara pejabat baru dan lama dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa dalam alih tugas, hal ini selain dimaksud dalam rangka pembinaan karir personil serta penyegaran ditubuh organisasi juga diharapkan dapat meningkatkan daya manajerial serta daya operasional suatu kesatuan sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang telah diamanatkan Undang-Undang, ” tegasnya.

Selain pelaksanaan serah terima jabatan, Kapolres Bintan juga melantik Jabatan Kasipropam Polres Bintan yang diduduki oleh AKP Sugiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gunung Kijang dan kita harapkan dapat segera menyesuaikan dengan jabatan barunya menimbang jabatan yang lama dan baru masih sama-sama dalam lingkungan Polres Bintan, ” tambah Kapolres Bintan.

Selanjutnya, Diharapkan dengan adanya rotasi yang terjadi di Kepolisian khususnya di Polres Bintan dapat membantu memberikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta dapat meningkatkan Profesionalitas dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap Kondusif, ” pungkasnya.

(Redaksi)

Komentar