Kapolresta Hadiri Silaturahmi Kerukunan Paguyuban Kota Tanjungpinang serta Deklarasi Pemilu Tahun 2024 yang Aman dan Damai

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) -Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si, menghadiri silaturahmi Kerukunan Paguyuban Kota Tanjungpinang serta Deklarasi Pemilu Tahun 2024 yang aman dan damai, di Kantor LAM, Jalan H.Agus Salim Kota Tanjungpinang, Jumat (07/07/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan penting, antara lain Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, S.Kp, M.Si, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya, S.Ip, Kasat Intelkam Polresta Tanjungpinang Kompol Sudarto, S.Ip, MH, Ketua LAM Kota Tanjungpinang Dr. Drs. H. M. Juramadi Esram, SH, MT, MH, Sekretaris LAM Kota Tanjungpinang Datok Al-Mahfuz, Ketua Harian LAM Kota Tanjungpinang H. Wan Raffiwar, Ketua Suku Flores Kota Tanjungpinang Iganitius, Ketua Paguyuban se-Kota Tanjungpinang, Pengurus LAM Provinsi Kepri, dan Pengurus LAM Kota Tanjungpinang.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan acara, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan Ayat Suci Al-Quran. Setelah itu, dilaksanakan istiadat makan beradat sebagai simbol kebersamaan.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada LAM Kota Tanjungpinang yang telah menyelenggarakan acara ini.

Selain itu, Ia juga mengajak seluruh suku, termasuk suku Melayu dan suku lainnya, untuk tetap bersatu dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bermasyarakat di Kota Tanjungpinang.

Tidak hanya itu, Kapolresta juga berharap agar ketua paguyuban dan pengurus yang hadir dapat menjaga hubungan yang baik tanpa adanya perselisihan.

Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Dr. Drs. H. M. Juramadi Esram, SH, MT, MH, menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah mediasi dalam menjaga musyawarah dan mufakat guna memperkuat kesatuan dalam menegakkan marwah bangsa di Kota Tanjungpinang.

Ia meminta masyarakat Melayu untuk bersama-sama menjaga kedamaian di Kota Tanjungpinang. Dr. Juramadi juga menekankan pentingnya menjaga keamanan Kota Tanjungpinang dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si, menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota Tanjungpinang atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara berkelanjutan guna menjaga kerukunan antar umat beragama, suku, dan ras di Kota Tanjungpinang, ” ungkapnya.

Selain itu, Wakil Walikota juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Tahun 2024.

Dengan dilakukannya deklarasi Pemilu yang aman dan damai, diharapkan Kota Tanjungpinang dapat menghadapi Pemilu Tahun 2024 dengan situasi yang kondusif dan damai.

“Semua pihak, termasuk masyarakat, paguyuban, dan aparat keamanan, diharapkan dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya secara aman dan demokratis, ” ujarnya.

Kegiatan silaturahmi dan deklarasi ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kerukunan antarsuku dan menjaga stabilitas sosial di Kota Tanjungpinang.

Dengan adanya komitmen bersama, diharapkan Kota Tanjungpinang akan terus berkembang sebagai kota yang aman, harmonis, dan damai bagi semua masyarakat.

(Redaksi)

Komentar