Kapolresta Tanjungpinang Bagikan 100 Tiket Gratis Balik Mudik di Pelabuhan Penyengat

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H Ompusunggu, S.I.K.,M.Si, yang melalui Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M,Si, membagikan 100 tiket gratis untuk masyarakat di Pelabuhan Penyengat Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (26/04/23).

Dalam kesempatan ini Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H Ompusunggu, S.I.K.,M.Si, melalui Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M,Si., menyampaikan hal ini dilakukan atas program yang disampaikan oleh Bapak Kapolri dan tentunya bentuk kepedulian polri kepada masyarakat dalam rangka mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi.

“Hari kita bagikan 100 tiket mudik balik untuk masyarakat di pelabuhan Penyeberangan tepatnya di Pelabuhan Penyengat, ” ungkap Wakapolresta Tanjungpinang.

Lebih lanjut, ini merupakan kepedulian polri untuk membantu masyarakat, kita bagikan terhadap 4 pompong dan 1 Polairud untuk fasilitas angkut penumpang, ” tambahnya.

Tentunya dalam hal menyediakan kapal cadangan untuk mengangkut penumpang serta dilakukan Koordinasi terhadap instansi terkait pelabuhan maupun koordinasi kepada Pos Terpadu Ketupat 2023 Polresta Tanjungpinang.

“Agar tidak adanya over kapasitas jumlah penumpang, pelayaran agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan selama Arus Balik Lebaran 2023 harus mengutamakan keselamatan berlayar, ” pesannya.

Masih menurutnya, Arus Balik Gratis Lebaran 2023 merupakan salah satu Program Kepolisian Republik Indonesia yang hadir ditengah-tengah Masyarakat dalam mengantisipasi kepadatan masyarakat menggunakan jasa angkutan laut. Program ini membantu masyarakat dalam mengurangi beban ekonomi dalam pelaksanaan Arus Balik Lebaran 2023, ” ungkap Wakapolresta Tanjungpinang.

Arus Balik Gratis Lebaran 2023 Polresta Tanjungpinang bertujuan guna menciptakan situasi aman tentram bagi para pemudik yang berada di Kota Tanjungpinang, akan kembali menuju daerah asal tujuan setelah memperingati Hari Raya Idul Fitri 2023.

” Semalam kita juga sudah membagikan 300 tiket gratis di titik pelabuhan SPB yakni Tanjungpinang – Batam dengan Kapal pengangkutan Oseana 10 yang diserahkan langsung oleh bapak Kapolresta Tanjungpinang, ” tambah Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giovanni.

” Dengan adabya bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk mempermudah mendapatkan tiket dan memperlancar arus mudik, ” tutup Iptu Giovanni.

Ani salah satu masyarakat penerima tiket gratis mudik ini sangat senang dan terharu.

” Sangat senang sekali disaat susah mendapatkan tiket untuk berangkat ini saya dapat Bantuan tiket gratis dari Kapolresta Tanjungpinang, Terimakasih pak Kapolres, sehat selalu moga berkah, Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin, ” ungkapnya senang.

Turut hadir, Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M,Si., Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giovani, Kapolsek Kota AKP Sandi, berserta segenap PJU Polresta Tanjungpinang.

(Ratih)

Komentar