Kapolsek Gunung Kijang Bagikan Life Jacket Gratis ke Nelayan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Melihat cuaca yang tak menentu saat ini, Kapolsek Gunung Kijang  AKP Satri, S.E., M.H. membagikan Life Jacket Kepada masyarakat Desa Malang Rapat yang berprofesi sebagai nelayan, pemberian life Jacket tersebut secara gratis atau Cuma-Cuma, Jum’at  (21/7/2023) Sore.

Saat pemberian Life Jacket tersebut Kapolsek Gunung Kijang didampingi oleh Kanit Intel Polsek Gunung Kijang IPDA Diki Zulnaidi mengunjungi Pelabuhan Dakomas Kampung Pulau Pucung Desa Malang Rapat untuk melihat aktifitas masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan yang akan melaut menangkap ikan.

Melihat kurangnya alat keselamatan dilaut selanjutnya Kapolsek membagikan Life Jacket kepada Hairuddin selaku Ketua Nelayan Bawal Putih dan para nelayan lainnya bahkan Kapolsek memakaikan langsung serta memberitahukan cara penggunaannya.

“Hari ini kita laksanakan pembagian Life Jacket kepada para nelayan yang akan melaut mencari nafkah yang berada di Pelabuhan Dakomas Kampung Pulau Pucung Desa Malang Rapat untuk membantu menjaga keselamatan diri saat bekerja di laut, ” ujar Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan kepada nelayan untuk selalu berhati-hati serta menjaga keselamatan saat bekerja dengan memperhatikan kelengkapan dan kesiapan baik itu kapal peralatan saat melaut dan alat keselamatan diri baik itu Life Jacket dan jangan lupa alat komunikasi untuk berhubungan dengan nalayan lainnya.

“Selalu update perkiraan cuaca setiap harinya dan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan aparatur pemerintah maupun pihak kepolisian apabila terjadi sesuatu hal, Jika saat melaut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan agar segera melaporkan sehingga dapat dilakukan pertolongan secepatnya, ” tutup Kapolsek.

(Redaksi)

Komentar