Kapten Inf Maswendra, SH Sosok Komandan Upacara HUT RI ke-78 di Kota Tanjungpinang

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Tanjungpinang, TNi607 Dilihat

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kapten Inf Maswendra, SH didapuk sebagai komandan Upacara HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) Tahun 2023 Tingkat Kota Tanjungpinang yang mana Upacara tersebut digelar di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (17/8/2023).

Upacara, dihadiri langsung oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, MM dan Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, S.Kp, M.Si beserta jajarannya.

Tampak pula unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang dan beberapa anggota serta Forkopimda Kota Tanjungpinang yang ikut dalam upacara detik-detik Proklamasi tersebut.

Lantas, siapakah Kapten Inf Maswendra, SH ?. Perwira Pertama (Pama) TNI tersebut merupakan Pjs. Danramil 02/Bintan Timur dari Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang yang baru beberapa hari menjabat.

Kapten Inf Maswendra, SH juga diketahui merupakan salah satu Perwira Pertama TNI AD yang pernah malang melintang di dunia Intelijen.

Ia juga beberapa kali pernah menjabat di jabatan strategis fungsional Intelijen di Kodim 0315/Tanjungpinang seperti Dan Unit Intel dan Pjs. Pasi Inteldim 0315/Tanjungpinang.

Pada saat diwawancara, Kapten Inf Maswendra, SH menyampaikan Ucapan rasa syukur dan terima kasih atas amanah yang diberikan Pemerintah Kota Tanjungpinang serta Dandim 0315/Tanjungpinang yakni Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT yang menunjukkan dirinya sebagai Komandan Upacara HUT RI ke 78 pada tahun ini.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas amanah ini, Alhamdulillah saya telah melaksanakan tugas besar ini dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Lanjutnya, ia juga mengungkapkan telah lama bercita-cita menjadi bagian penting dalam upacara besar negara. Dan akhirnya dapat terwujud saat ini tepat di Hari Kemerdekaan ke 78.

“Tentunya ini keinginan saya dari dulu, dan akhirnya amanah itu datang dan saya dengan tegas siap melaksanakan amanah tersebut,” ujarnya.

Selain itu, diketahui juga petugas inti paskibraka pengibaran bendera sebagai pembawa baki Sheqa Ramadani dari SMA Negeri 1 Tanjungpinang, pembentang bendera M. Fajri Rizkisani dari SMA Negeri 7, penggerek bendera Idris Hasan Namora dari SMA Negeri 2 dan pengulur tali bendera Rendy Ramdhani Siregar dari SMK Negeri 1.

(Redaksi)

Komentar