Karena Puntung Rokok, Satu Unit Rumah Warga Panggak Darat Hangus Dilahap Si Jago Merah 

Penulis :

Jurnalutama.com (lingga)Kebakaran yang terjadi di desa Panggak Darat RT 03/RW 02 Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga menghanguskan rumah sepasang lansia yang bernama Rahmat (83) dan Jah(81), Minggu (18/2/2025).

Menurut salah seorang warga setempat kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.30 Wib, beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 9.30 Wib dan berlangsung cepat, bagaimana tidak rumah tersebut berbahan kayu dan atapnya terbuat dari daun, untungnya penghuni rumah segera kami larikan untuk menghindari adanya korban, ” salah salah satu warga tersebut tanpa mau disebutkan inisialnya.

Dalam hal ini Damkar Lingga dibantu pihak kepolisian dan masyarakat setempat bergerak cepat melakukan upaya pemadaman api hingga selesai.

Akibat dari kebakaran tersebut diperkirakan kerugiannya sekitar 40 Juta Rupiah. Sedangkan dugaan sementara penyebab kebakaran menurut Kanit Reskrim Polsek Daik brigadir Josman Simangunsong yaitu puntung rokok yang dibuang sembarangan dalam keadaan masih menyala.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut yaitu puntung rokok yang masih menyala, dan saat ini tempat kejadian sudah kami pasang police line, ” tutup Kanit Reskrim Polsek Daik.

(AG)

Komentar