Kasrem Buka Kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) TNI Tahun 2023 di Wilayah Korem 033/WP

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Tanjungpinang, TNi530 Dilihat

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kepala Staf Korem  (Kasrem) 033/WP Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, S.E. memimpin Upacara pembukaan Serbuan Teritorial (Serter) TNI di wilayah Korem 033/Wira Pratama,  di Lapangan Sekolah MTs At-Taqwa Tanjung Uban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Jumat (19/5/2023).

Serbuan Teritorial TNI ini adalah merupakan Inovasi TNI dalam tugasnya membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan membantu tugas pemerintah, dilakukan melalui solusi alternatif yang bersifat massif dan menyentuh sendi kehidupan Bangsa Indonesia. Hal Ini sesuai dengan tema yang diambil, yaitu “Dengan Semangat Serbuan Teritorial TNI, Kita Tingkatkan Kegiatan Binter TNI Secara Massif Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Wilayah Korem 033/WP”.

Kegiatan Serbuan Teritorial TNI bertujuan untuk membantu program pemerintah daerah dengan sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik diantaranya adalah Pengecoran Jalan, Rehab Rumah Ibadah dan Rehab Sarana Pendidikan, sedangkan sasaran non fisik dititik beratkan pada kegiatan bersama Masyarakat sekitar, berupa penyuluhan dan sosialisasi tentang Pengetahuan Bela Negara/Wasbang, Bakti sosial berupa pengobatan massal dan stunting serta pemberian bantuan sarana pendidikan dan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutan Kasrem menyampaikan Korem 033/WP melakukan kegiatan Serbuan Teritorial tersebut, dalam rangka membantu kesulitan masyarakat agar menuju kearah yang lebih baik, khususnya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Semangat kebersamaan dan gotong-royong merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang harus kita jaga serta pelihara dalam meningkatkan kebersamaan untuk membangun Negeri ini. Kemanunggalan TNI dengan Rakyat merupakan aktualisasi Peran TNI dalam upaya membantu Pemerintah Daerah Papua Barat khususnya di wilayah Korem 033/WP, ” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Kasrem 033/WP berpesan kepada seluruh Prajurit yang terlibat agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggungjawab, hormati dan pahami adat istiadat dan budaya setempat.

“Bangun Soliditas dan Sinergitas yang kokoh antar sesama prajurit TNI dengan Polri, aparat pemerintah serta komponen masyarakat, “ tegas Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu.

Turut hadir dalam kegiatan Kasiter Kasrem 033/WP, Kasipers Kasrem 033/WP, Kasilog Kasrem 033/WP, Dandim 0315/TPI, Danden Zibang 1/I, Dandenhub Rem 033, Dandenkesyah 01.04.05 TPI, Wadanden Bekang I/5.A, Dansat Brimob Polda Kepri, Kapolres Bintan.

(Redaksi)

Komentar