Kemeriahan Tahun Baru Islam di Masjid Jabal Hidayah, Bukit Galang Permai

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H tahun 2024 M, pengurus Masjid Jabal Hidayah yang berada di perumahan Bukit Galang Permai, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, menggelar berbagai perlombaan. Beberapa di antaranya adalah lomba mewarnai untuk anak-anak usia 5 sampai 7 tahun dan 8 sampai 10 tahun. Kamis (11/07/24).

Selain itu, terdapat juga lomba pembacaan Al-Quran (Tartil) untuk kelompok umur 11 sampai 15 tahun, lomba berwudhu untuk anak-anak usia 5 sampai 8 tahun putra-putri, serta lomba wudhu untuk anak usia 9 sampai 11 tahun putra-putri.

Terdapat pula lomba hafalan surat pendek untuk kelompok umur 5-7 tahun dan 8-11 tahun putra-putri. Selain itu, lomba hafalan surat pendek juga diselenggarakan untuk kelompok umur 12 sampai 15 tahun. Lomba azan untuk anak-anak kelompok umur 5-7 tahun dan 8 sampai 15 tahun juga turut diadakan, dengan total peserta lebih dari 50 anak.

Ketua pelaksana perlombaan, Supriadi, yang juga merupakan Ketua Pengurus Masjid Jabal Hidayah, menyatakan bahwa perlombaan ini diadakan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap agama Islam.

“Menyambut peringatan 1 Muharram 1446 H, kami melaksanakan berbagai perlombaan untuk berbagai kelompok umur, yang mana pesertanya berasal dari anak-anak yang tinggal di perumahan Bukit Galang Permai ini,” kata Supriadi.

Lebih lanjut, tujuan kami melaksanakan perlombaan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta kepada agama Islam sejak usia dini dan kami selalu menanamkan kepada anak-anak untuk selalu mencintai Al-Quran serta mengetahui tata cara beribadah,” ungkapnya.

Adapun, Masjid Jabal Hidayah tersebut terletak di perumahan Bukit Galang Permai di RW 7 yang terdiri dari 3 RT dan berada di Jalan WR. Supratman Km. 12 Tanjungpinang, tepatnya di belakang Klinik Mata Smac atau di belakang Sop Tulang TCC.

(Rat)

Komentar