Kenal Pamit Polda Kepri: Langkah Awal Regenerasi dan Komitmen Menuju Pemilu 2024 yang Aman

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Dalam kelanjutan rangkaian acara Sertijab, setelah upacara sertijab, dilanjutkan dengan Acara Kenal Pamit Karo SDM Polda Kepri, Dirreskrimsus Polda Kepri dan Dirresnarkoba Polda Kepri di Polda Kepri, di Gedung Lancang Kuning, Rabu (27/12/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Ketua Daerah Bhayangkari Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri, Wakil Ketua Daerah Bhayangkari Kepri Ny. Detta Asep Safrudin, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kepri, Pengurus Daerah Bhayangkari Kepri dan Pengurus YKB se-Kepri dan personel Polda Kepri berkumpul untuk meriahkan suasana acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan bahwa serah terima jabatan dilakukan sebagai bagian dari upaya penyegaran dan regenerasi dalam institusi Polri melalui sistem tour of duty dan tour of area.

“Saat ini, kita bersama-sama berada di ruangan ini untuk melaksanakan acara kenal pamit antara pejabat lama dan pejabat baru dari Karo SDM, Dir Resnarkoba, dan Dirreskrimsus Polda Kepulauan Riau. Acara ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan pejabat lama serta memberikan pengantar kepada pejabat baru yang akan memulai tugasnya di lingkungan Polda Kepri.

“Regenerasi yang telah dipersiapkan seperti ini merupakan bagian dari siklus berkelanjutan untuk memperkuat eksistensi dan juga sebagai bentuk penghargaan dari organisasi kepada personil Polri yang dianggap mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Oleh karena itu, kehadiran pejabat baru di setiap satuan kerja dan bidang harus dianggap sebagai bagian yang tak terpisahkan. Hal ini akan memberikan kontribusi positif dalam memantapkan tatanan manajerial sumber daya manusia Polri,” ucap Kapolda Kepri. Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Lebih lanjut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kontribusi yang telah diberikan selama ini yang dimana telah mampu memberikan sumbangan yang signifikan terhadap kemajuan dan peningkatan kualitas kinerja di Polda Kepri secara keseluruhan. Terima kasih atas prestasi yang telah capai selama bertugas di Polda Kepri.

“Kepada pejabat yang baru, saya mengucapkan selamat datang di Polda Kepri. Tantangan tugas ke depan akan semakin berat, namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman, kepemimpinan, motivasi, dan dedikasi tinggi yang dimiliki bersama-sama dengan kami dalam keluarga besar Polda Kepri, dapat mengatasi semua tantangan tersebut. Saya berharap agar muncul inovasi dan terobosan kreatif dari Anda, yang dapat dirasakan oleh institusi ini dan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau, pada khususnya. Segera menyesuaikan diri dan mengenal ruang lingkup di tempat yang baru,” ujar Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Diakhir, Saya juga menghimbau kepada seluruh personil Polda Kepri untuk menjaga kondusifitas keamanan di tempat tinggal kita, terutama berkaitan dengan rangkaian tahapan pemilu 2024. Mari kita tidak mudah terpecah belah atau terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan isu-isu, baik melalui media sosial maupun media elektronik. Tingkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, dan bersama-sama kita berkomitmen untuk membentuk tim kerja yang solid dan membangun kerja sama yang baik dalam memperkuat Polda Kepri. Ini adalah langkah penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu, serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan institusi,” tutup Kapolda Kepri. Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.

(HPK/Red) 

Komentar