Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Serahkan Santunan Kematian Anggota Koperasi Syariah Nuju Utama Makmur

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Koperasi Syariah Nuju Utama Makmur serahkan santunan kematian kepada ahli waris salah satu anggota koperasi yang meninggal dunia, bertempat di Kantor Koperasi Syariah Nuju Utama Makmur Sukaberenang, Senin (5/2/2024) sore.

Santunan kematian ini merupakan program dari Koperasi bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, untuk memberikan kenyamanan dengan memberikan jaminan sosial kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja bagi pekerja non formal.

Jaminan yang diberikan ini berupa uang tunai sebesar Rp. 42 Juta kepada ahli waris anggota Koperasi Syariah Nuju Utama Makmur yang meninggal dunia.

Pimpinan Koperasi, Bobby Jayanto mengungkapkan melalui program kerjasama ini, pihaknya dapat memberikan ketenangan kepada para anggota Koperasi yang kebanyakan merupakan pekerja non formal.

“Tentunya kita tidak ingin ada kemalangan, namun kali ini karena ada anggota kita yang meninggal dunia, dengan santunan ini dapat dimanfaatkan oleh pihak ahli warisnya,” ungkapnya.

“Saya berharap dapat menjangkau lebih luas lagi masyarakat kita, karena saya melihat banyak masyarakat yang bekerjanya non formal. Jadi dengan bergabung di koperasi kita yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, dapat memberikan jaminan sosial sehingga dapat bekerja dengan tenang,” tambah Bobby Jayanto.

Senada disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang, Sunjana Achmad mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian negara, terhadap masyarakat yang disalurkan melalui Koperasi Nuju Utama Makmur.

“Dalam hal ini, merupakan salah satu bentuk perlindungan sosial bagi para anggota koperasi, dan juga dalam rangka mengantisipasi resiko sosial ekonomi yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” ujarnya.

“Ini adalah bukti bahwa negara hadir dan memikirkan keberlangsungan hidup ahli waris dan anak-anaknya, dengan telah kita serahkan secara simbolis santunan kepada ahli waris sebesar Rp 42 Juta,” terang Sunjana.

Sebagai ahli waris, Rianto suami anggota Koperasi Syariah Nuju Utama Makmur, merasa bersyukur dengan adanya santunan yang di berikan hari ini.

Rianto dan sang istri sendiri, telah bergabung dalam koperasi Nuju Utama Makmur sejak bulan Oktober 2023 tanpa mengeluarkan biaya, namun dengan program yang telah dibentuk oleh Koperasi Nuju Utama Makmur, Rianto tetap mendapatkan manfaat dari program perlindungan jaminan sosial yang telah di buat oleh Koperasi bersama BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang.

“Saya sangat bersyukur, karena program manfaat yang di gagas oleh Bapak Bobby Jayanto dan Koperasi Syariah Nuju Utama Makmur dapat terbukti membantu masyarakat,” tutup Rianto.

(MS)

Komentar