Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Bintan Gelar TFG 

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Dalam rangka perayaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, Polres Bintan menggelar TACTICAL FLOOR GAMES (TFG) untuk antisipasi terjadi masalah yang mungkin akan terjadi saat kegiatan pesta Demokrasi berlangsung, termasuk menghadapi jika terjadi situasi Kontijensi, sesuai arahan pada Comander Wish Bapak Kapolda Kepri. Kegiatan TFG tersebut dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Mapolres Bintan, Rabu (24/1/2024).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Bintan KOMPOL Amir Hamzah , S.H., M.H. didampingi Kabagops AKP Monang P. Silalahi, S.H. serta diikuti oleh pejabat utama Polres, Para Kasatgas dalam Operasi Mantap Brata Seligi 2024 dan para Kapolsek Jajaran.

Wakapolres Bintan KOMPOL Amir Hamzah, S.H., M.H., menyampaikan, Hari ini kita laksanakan TFG untuk antisipasi jika terjadi masalah yang mungkin akan terjadi saat kegiatan pesta Demokrasi berlangsung dan kita sudah mempersiapkan diri baik itu kesiapan diri maupun kesiapan Sarpras lainnya karena kita bertugas sebagai Pengamanan, “terang Wakapolres Bintan.

Selanjutnya dilakukan TFG yang dipaparkan oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, S.H.

Kabagops Polres Bintan menggambarkan titik-titik lokasi yang kemungkinan akan digunakan untuk pelaksanaan rapat umum atau Kampanye di wilayah Kabupaten Bintan.

Dalam paparannya saat TFG, AKP Monang Silalahi, S.H mengatakan jika terjadi sesuatu saat kampanye terbuka atau rapat umum yang dapat mengancam keselamatan para calon sudah dilakukan beberapa tugas penyelamatannya dengan cara yang sudah diatur dalam SOP.

“Dengan adanya kegiatan ini kita dapat mengerti dan paham akan tugas kita masing-masing sebagai personil pengamanan, baik itu para Kasatgas dan Kapolsek Jajaran sehingga jika dibutuhkan penebalan dalam pengamanan anggota dapat langsung dikerahkan sebagaimana gladi yang telah kita laksanakan hari ini, ” ujar Kabagops.

Polres Bintan juga terus berkoordinasi dengan pihak KPU Kabupaten Bintan dan Bawaslu Kabupaten Bintan dalam setiap rangkaian kegiatan Pemilu 2024, dengan tujuan bersama menciptakan Pemilu yang aman, damai dan lancar.

“Agenda Pemilu 2024 merupakan kegiatan yang sangat penting, oleh karena itu kita selaku pihak pengamanan harus berperan aktif dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan guna mensukseskan kegiatan tersebut, tidak hanya Polri namun juga dari instansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat harus bersinergi dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman damai dan lancar,” tutup Kabagops.

(Rat/Red)

Komentar