Ketua DPD Forkorindo Mesuji Soroti Dugaan Percintaan Oknum Guru dengan Murid di SMK YPI AlFalah Mesuji 

Penulis :

Jurnalutama.com (Lampung) – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (Forkorindo), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Kabupaten Mesuji Lampung, Agus Black ikut menyoroti tentang dugaan percintaan antara oknum guru dan murid di SMK YPI Alfalah Mesuji Lampung.

Menurut Agus, hal ini harus disikapi dengan bijak. Apalagi Kepala Sekolah telah mengakui adanya hubungan tersebut dan katanya sudah di kasih surat peringatan. meski diluar gembar-gembor nya ada yang mengatakan sudah berbadan dua dan Kepala sekolah sudah mengecek dan terbukti tidak berbadan dua (Hamil) itu sah-sah saja.

”Ini bukan lagi tentang soal guru dan murid, ini tentang adab dan ini tentang kesadaran kita untuk mengevaluasi kinerja guru-guru dan kedisiplinan siswa-siswi agar lebih disiplin di sekolah. Kalo masalah percintaan itu hak mereka,” tegas Agus Kepada kru media ini Sabtu (06/04/24).

Disamping itu, Agus juga menyinggung soal etika kepala sekolah dan yang mengaku sebagai Ketua alumni SMK YPI Alfalah Mesuji Lampung yang malah menyalakan rekan-rekan jurnalis dan menyatakan perkataan yang tidak pantas untuk mengungkap misteri dugaan percintaan oknum guru dan murid disekolah tersebut.

”Ini jangan sampai dibiarkan, yang saya takutkan ini dapat berimbas buruk kepada sekolah serta guru dan siswa-siswi disekolah tersebut. Saya berharap pihak terkait dapat profesional dalam menyikapi peristiwa di SMK YPI Alfalah Mesuji Lampung, dan Jangan malah menyalakan rekan-rekan media. Kita juga harus paham tentang undang-undang Pers no 40 tahun 1999 berkaitan dengan kerja jurnalis dan karya jurnalis,” katanya.

Terakhir Agus meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH), dan Dinas terkait khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Lampung untuk segera menindaklanjuti dan segera mengambil sikap agar peristiwa yang seperti ini tidak terjadi lagi.

(Billy. S) 

Komentar