Ketua Umum IMI Bamsoet Luncurkan IMI Hits Radio

Penulis :
Kanal : Berita, Jakarta, Kepulauan Riau, Nasional683 Dilihat

Jurnalutama.com (Jakarta) – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meluncurkan IMI Radio yang bisa diakses di frekuensi 96.7 FM, sebagai saluran sport and edutainment. Menyemarakan dunia hiburan radio sekaligus memberikan informasi dan pendidikan yang berkualitas bagi para pecinta otomotif di berbagai daerah.

“Saat ini memang sudah era digital yang ditandai kekuatan platform sosial media, namun segmen masyarakat pecinta radio juga tetap kuat.

Karenanya selain berada di berbagai platform sosial media dari mulai Youtube hingga Instagram, IMI juga ingin hadir menyapa para pecinta radio melalui IMI Radio 96.7 FM. Menyesuaikan dengan era digital, IMI Radio 96.7 FM tak hanya bisa diakses melalui jaringan radio, melainkan juga streaming di website hingga Spotify,” ujar Bamsoet usai meresmikan IMI Radio 96.7 FM, disela acara Rapat Kerja Nasional IMI Tahun 2022, di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (18/2/23).

Turut hadir para pengurus pleno IMI Pusat antara lain Sekretaris Jenderal Ahmad Sahroni, Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Ketua Badan Pengawas Jeffrey JP, serta para Wakil Ketua Umum antara lain M. Riyanto, Sadikin Aksa, Ananda Mikola, Junaidi Elvis, dan Tengku Irvan Bahran. Hadir pula para Ketua IMI Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Ketua DPR RI ke- 20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, selain musik, IMI Radio juga diisi berbagai program acara menarik seputar olahraga dan industri otomotif. Antara lain siaran langsung maupun tunda pertandingan kejuaraan otomotif tingkat nasional hingga internasional, hingga profil para pembalap nasional dan klub balap.

“Tidak ketinggalan juga berbagi kegiatan club seperti touring hingga acara sosial kemanusiaan yang digelar berbagai club otomotif. Materi konten di IMI Radio akan sangat beragam, mengingat ada sekitar 7.398 club otomotif yang merepresentasikan sekitar 110.000 road users di 34 provinsi tergabung dalam keluarga besar IMI. Dalam tataran organisasi, IMI memiliki sekitar 5.210 sport clubs, 838 mobility clubs, dan 1.350 sport and mobility clubs,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selain launching IMI Radio 96.7 FM, dalam Rakernas IMI Tahun 2022 ini dirinya bersama Presiden Direktur PT Das Indonesia Motor Hanafi Derus Kurniawan juga menandatangani Nota Kesepahaman antara IMI dengan PT Das Indonesia Motor.

Ruang lingkup nota kesepahaman tersebut terbagi menjadi tiga. Yakni, kesepakatan kerjasama IMI dengan PT Das Indonesia akan memberikan special discount pada penjual unit untuk pemilik KTA IMI, special price penjualan aksesoris dan spare pada jaringan dealer PT Das Indonesia Motor serta Jeep bersama komunitas Indonesia bekerjasama dengan IMI yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan.

“Kerjasama tersebut semakin melengkapi berbagai kerjasama yang telah ditandatangani IMI dengan berbagai pihak, untuk semakin memberikan keuntungan kepada para pemilik KTA IMI. Antara lain kerjasama dengan Permata Samudra, Angkasa Pura Logistic, dan PT Kereta Api Logistik (KALOG) yang mempermudah pengiriman barang bagi para pemegang KTA IMI, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asuransi Sinar Mas, Siloam Hospitals yang masing-masing memberikan diskon khusus bagi pemilik KTA IMI terhadap berbagai fasilitas yang ditawarkan. Serta kerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dalam penerbitan KTA IMI dalam bentuk tapcash IMI-BNI,” pungkas Bamsoet. (*)

(Redaksi)

Komentar