Ketum Bapera Fahd El Fouz A Rafiq Lantik Bapera Provinsi Kepri dan Bapera Kabupaten/Kota

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Pemuda Nusantara (DPP Bapera) Fahd El Fouz A Rafiq melantik Ketua DPD Bapera Provinsi Kepulauan Riau beserta 7 Ketua DPD Bapera Kab/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau Periode 2023-2028, pada hari ini, Kamis (02/03) di Hotel Beverly, Kota Batam.

Suasana pelantikan tersebut terlihat sangat meriah, selain dihadiri perwakilan Gubernur Kepri, Pangkogabwilhan I, Kapolda, Kajati dan Unsur-Unsur yg lain serta hadir juga tokoh dari semua partai politik di kepri tentunya tanpa terkecuali Ormas dan LSM se-Kepri.

Suasana meriah pun tampak saat Ketua Umum Bapera Fadhel Fouza Rafiq dan Sekjen Mustafa M. Radja memasuki Aula Hotel Beverly, yang disambut yel-yel “Bapera Maju, Nusantara Bersatu”.

Dalam sambutannya, Fahd mengatakan semua golongan dan hampir seluruh warna ada di dalam struktur pengurus Bapera baik itu pengurus pusat maupun di setiap daerah tingkat provinsi hingga Kota/Kabupaten.

“Alhamdulillah proses pembentukan serta konsolidasi DPD seluruh indonesia sudah selesai dan resmi terbentuk. Nantinya banyak program dari DPP Bapera akan kita realisasikan ke DPD Provinsi, Kota/Kabupaten,” ujar Fahd yang disambut tepuk tangan peserta yang hadir, Kamis (02/03/2023).

Fahd meyakini Bapera dapat berkembang pesat di Provinsi Kepri “Saya sangat yakin Bapera Kepri bisa berkembang pesat di Provinsi Kepri, terlebih dengan banyaknya dukungan pemerintah, ” kata Fahd.

Ketua Umum berharap agar Ketua DPD Bapera Kepri bisa membaur di tengah – tengah masyarakat dan mendengar aspirasi masyarakat dan turut aktif dalam mendukung setiap program dan kegiatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPP juga berpesan kepada semua pengurus yang baru dilantik agar dapat bersinergi dengan pemerintah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri demi kelangsungan pembangunan di semua sektor agar daerah Kepri ini dapat maju dan berkembang, karena Bapera adalah organisasi yang sejalan dengan konsep Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Bapera Provinsi Kepri Periode 2023-2028 Jhon A Barus, SE., M.Ak kepada media mengatakan, hari ini kami Bapera Kepri merasa bangga dan senang dengan kehadiran Ketua Umum DPP Bapera Fadhel Fouza Rafiq ke kota Batam provinsi Kepri ini secara langsung melantik kami.

JB panggilan akrab Jhon A Barus akan terus melakukan konsolidasi sampai ke tingkat kelurahan, karena menurutnya bahwa Bapera ini adalah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, karena Bapera adalah organisasi yang religius dan humanis serta harus bersinergi dengan pemerintah.

“Kepada semua pengurus yang baru dilantik harus merapatkan barisan sampai ketingkat lingkungan, semua harus dirangkul, jemput bila ada yang tertinggal dan bangunkan bila ada yang tertidur, ” katanya.

Berikut susunan pengurus DPD Bapera Kepri dan 7 Kota/Kabupaten :

Dewan pertimbangan : Rizky Faisal, SE., MM.

Sekretaris Dewan Pertimbangan : H. Teddy Jun Askara, SE., MM.

 

DPD Bapera Provinsi Kepri

Ketua : John A. Barus, SE., M.Ak.

Sekretaris: Dr. Madsihit, ST., MT

Bendahara: Eruwin.

 

DPD Bapera Kota Tanjungpinang

Ketua : Dasril, S.P

Sekretaris : Rully Dwi Putr, S.H

Bendahara : Muhammad Firdaus, SE.

 

DPD Bapera Kota Batam

Ketua : Nina Melanie, B.Bus., MM

Sekretaris : Jimmy SM Nababan, SH

Bendahara : Lenny Budiarti.

 

DPD Bapera Kab. Bintan

Ketua : Cokky Wijaya Saputra, SH

Sekretaris: Dheavani Afrila

Bendahara : Yandika Galant Ramadhan

 

DPD Bapera Kab. Lingga

Ketua : Safarudin, S.Sos., M.Si

Sekretaris: Harie Kurniawan

Bendahara: Hendra.

 

DPD Bapera Kab. Karimun

Ketua : Ade Feriyant, ST

Sekretaris: Zauwiyah

Bendahara: Reza Fahlevi.

DPD Bapera Kab Kep. Anambas

Ketua : Raja Bayu Febri Gunadian,SE

Sekretaris : Riki. BA

Bendahara : Raja Taufan Perkasa, SE.

 

DPD Bapera Kab Natuna

Ketua : Daeng Ganda Rahmatullah, SH

Sekretaris: Eri Marka, SE

Bendahara: Saifullah.

(Redaksi)

Komentar