Koarmada I Bersinergi Dengan YMSM Wakaf Al Qur’an

Penulis :

Jurnalutama.com (Jakarta) – Koarmada l bersinergi dengan Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) melaksanakan waqaf mushaf Al Quran. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Laksamana (Purn) Prof. Dr. Marsetio kepada Pangkoarmada l Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma disaksikan Ketua umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin, bertempat di Gedung Sinar Mas Jakarta Pusat. Kamis (30/03/23).

Keesokan harinya, Laksamana (Purn) Prof. Dr. Marsetio melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Koarmada l dan diterima oleh Kaskoarmada l Laksma TNI Sawa di Mako Koarmada l Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut beliau menyerahkan sejumlah 300 Mushaf Al Quran untuk didistribusikan ke Masjid dan Mushola yang ada di daerah 3 T yaitu terdepan, terluar dan tertinggal termasuk pulau – pulau di Anambas dan Natuna.

Berdasarkan data Kementrian agama, setiap tahun kebutuhan akan mushaf Al Quran kurang lebih 2 juta eksemplar dan jumlah muslim Indonesia yang masih belum dapat membaca Al Quran dengan lancar mencapai angka 60%.

Dengan adanya waqaf Mushaf Al Qur’an ini, diharapkan akan dapat membantu meningkatkan kemampuan baca dan pemahaman terhadap isi Al Quran apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

(Redaksi)

Komentar