Koarmada I Gelar Bakos dan Bhakti Kesehatan TNI- Polri di Kampung Bugis, Ini Yang Disampaikan Pangkoarmada

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Komando Armada (Koarmada) I  Tanjungpinang menggelar acara Bakti sosial (Bakos) dan Bakti kesehatan TNI dan Polri bersama Forkopimda dengan mengusung tema “Pengabdian TNI Dan Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju”, di Kantor Kecamatan Kampung Bugis, Senggarang Kota Tanjungpinang, Sabtu (26/08/23).

Dalam kesempatan ini, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I A.Wibisono menyampaikan, acara bakti sosial dan bakti sosial kesehatan ini merupakan program Kapolri selain itu dalam rangka merayakan ulang tahun ke 34 Akademi Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 89.

“Kami juga sebagai Angkatan Laut kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Angkatan Laut yang akan jatuh pada tanggal 10 September nanti. Kegiatan tidak hanya untuk hari ini untuk Angkatan Laut, tetapi akan kita rangkai kan dengan beberapa kegiatan lain, dan pada dasarnya kita ingin membantu masyarakat setempat, berdasarkan statemen Kapolri adalah Keberadaan TNI Polri ini memang sangat dibutuhkan, ” ujarnya ke insan media yang hadir.

Lanjut Panglima, Khususnya kami Angkatan Laut kami mempunyai program dan sistem pelaksanaan di kampung Bahari Nusantara, namanya Kampung Baru Nusantara, dan untuk di Tanjungpinang Kampung Bahari Nusantara adalah di Kampung Bugis ini, ” tambah A.Wibisono.

Menurut Panglima Koarmada I ada 5 (Lima) klaster dalam Kampung Bahari Nusantara yaitu Bahari Nusantara harus jelas mempunyai klaster Pertahanan, Ekonomi, Pendidikan, klaster Pariwisata dan klaster Kesehatan.

“Klaster Kesehatan inilah yang kami sedang laksanakan, ” terang Wibisono.

Adapun sasaran kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial TNI dan Polri kali ini adalah masyarakat kurang mampu di Kampung Bugis meliputi Kesehatan Gratis, Pengobatan Gratis, dan Pembagian Sembako kepada masyarakat, dan anak Stunting.

“Untuk hari ini sasaran bakti kesehatan dan bakti sosial ini ditujukan kepada masyarakat kurang mampu target hari ini ada sekitar 500 warga tetapi terbagi dengan wilayah Bintan dan Batam, dan di sini ada 250 warga. Kami bersama pemerintah kota dan provinsi serta lainnya berusaha untuk membantu masyarakat Kampung Bahari Nusantara di Kampung Bugis ini, ” ujarnya.

Selain itu masih dalam kesempatan yang sama Pangkoarmada I juga mengatakan bersedia menjadi orang tua asuh bagi tiga anak Stunting yang ikut serta pada kegiatan ini.

“Saya selaku Panglima bersedia menjadi orang tua asuh dan akan memberikan program beasiswa kepada ketiga anak stunting tersebut, semoga yang kita lakukan hari ini bermanfaat untuk masyarakat, ” tegas pungkas Pangkoarmada I.

Tidak hanya itu disela-sela kegiatan ini Panglima Koarmada I A.Wibisono juga Wawako Endang Abdullah berkesempatan menyapa dan memberikan edukasi dengan sangat ramah kepada siswa- siswa SD 005 Tanjungpinang di Kampung Bugis yang turut mengikuti pelaksanaan pelayanan kesehatan gigi, disambut hangat dan haru juga antusias oleh siswa- siswi tersebut.

Di penghujung acara dilanjutkan dengan silahturahmi, pembagian sembako dan foto bersama.

Turut hadir dalam acara ini, Panglima Koarmada I A.Wibisono, beserta jajaran, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Kapolresta Tanjungpinang yang di wakili Wakapolresta AKBP Arif Robby Rachman, S.H, S.I.K.,MSi.,Dinas Kesehatan, dan jajaran Instansi lainnya serta masyarakat Kampung Bugis.

(Ratih)

Komentar