Koarmada I Menerima Tim Audit Kinerja Itjenal TA. 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I, Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma beserta jajaran Koarmada I mengikuti acara Pembacaan Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenal tahun anggaran 2023 yang dipimpin oleh Irjenal Laksamana Muda TNI Sunaryo, di Aula Yos Sudarso, Mako Koarmada I Tanjungpinang. Senin (08/05/23).

Dalam sambutannya Pangkoarmada I menyampaikan bahwa sebagai Komando pelaksana operasi, Koarmada I dalam melaksanakan tugas dan fungsinya berdasarkan amanat undang-undang dalam mewujudkan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, Koarmada I telah berupaya menggunakan sumber daya alam secara  optimal. Dengan demikian, dalam penggunaan sumber daya tersebut perlu dilaksanakan penilaian dengan cara audit kinerja, untuk memastikan apakah sudah terpenuhi aspek efektif, efisien dan ekonomis sesuai peraturan yang berlaku.

Kita ketahui bersama, bahwa relokasi Koarmada I dan jajaran telah berdampak adanya beberapa perubahan rencana kegiatan dan program kerja dalam penyiapan sarana dan prasarana yang terbatas, khususnya sarpras prajurit dan perkantoran. Untuk itu saya berharap adanya bimbingan dan asistensi dari tim untuk mencegah adanya dampak temuan dari eksternal.

“Audit kinerja di Koarmada I dan jajaran dapat membawa manfaat bagi kemajuan Koarmada I dalam menghadapi tugas dan tantangan serta perkembangan lingkungan strategis saat ini dan di masa yang akan datang. Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh jajaran Koarmada I, khususnya Mako Koarmada I, Guspurla Koarmada I dan Guskamla Koarmada I untuk menerima tim audit kinerja itjenal dengan sebaik-baiknya, berikan dukungan informasi dan data yang dibutuhkan selama pelaksanaan tugasnya, “ungkap Pangkoarmada I.

Kemudian, dalam sambutannya Irjenal Laksamana Muda TNI Sunaryo menyatakan bahwa, kegiatan audit  kinerja Itjenal di Koarmada I dan jajaranya TA. 2023 akan dilaksanakan dari tanggal 8 s/d 26 Mei 2023, bertujuan untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan  program  kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan guna memberikan keyakinan memadai, sehingga tugas pokok entitas dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis.

Kegiatan tersebut dihadiri, Kepala Staf Koarmada I, Inspektur Koarmada I, Kapoksahli Koarmada I, Wairjenal, Danguspurla Koarmada I, Danguskamla Koarmada I, para pejabat utama Koarmada I, para Kasatker Koarmada I serta para tamu undangan terkait.

(Redaksi)

Komentar