Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Nonton Bareng Pemberian Apreasiasi KASAD AWARD Untuk Media Masa Tahun 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kodim 0315/Tanjungpinang menggelar Nobar acara puncak pemberian apresiasi KASAD AWARD yang bertempat di Lt. 2 Rupatama Makodim 0315/Tanjungpinang, Senin (10/7/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT dan diikuti para Forkopimda Tanjungpinang,  seluruh prajurit jajaran Kodim 0315/Tanjungpinang serta Insan Pers yang berada di Wilayah Kota Tanjungpinang.

Dalam Nobar tersebut, Dr. Djasa Pinaragusti yang merupakan Ketua panitia memberikan sambutan dengan mengucapkan trima kasih atas aprisiasi yang diberikan kepada media masa dalam acara Kasad Award Tahun 2023.

“Bersama merawat kebangsaan semoga niat baik kita melalui acara ini dapat bimbingan dari yang maha kuasa, “ucap Dr Djasa Pinaragusti.

Senada dengan sambutan ketua panitia, Dr. Ninik Rahayu selaku Ketua Dewan Pers dan Ketua Dewan Juri mengatakan Awarding seperti ini sekaligus pemicu sebagai insan pers agar terus berkhidmat dalam menjalankan tugas dan fungsi pers sebagai media informasi.

“Pers kita sedang tidak baik-baik, begitu semakin tingginya upaya abose of fower pada kehidupan pers. KASAD AWARD sangatlah istimewa bukan dalam kerangka lomba panitia KASAD yang melakukan peneropongan terhadap semua berita dari media siber ditanah air dalam kerangkan Humon security,” katanya.

Pada kesempatannya, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memberikan sambutan mengatakan dunia saat ini menjadi tempat tidak aman, penuh ancaman di banyak sektor kehidupan.

“Berbagai ancaman dan kesulitan membuat melemahkan prospek pembangunan berkelanjutan perdamaian dan stabilitas pada akhirnya akan menimbulkan ancaman keamanan,” tuturnya.

Diketahui, KASAD AWARD merupakan inisiatif dari TNI Angkatan Darat untuk memberikan apresiasi kepada media dalam pemberitaan. Hal ini sangat penting karena pemberitaan mediia menjadi perhatian masyarakat.

Dan terdapat 24 media menjadi pemenang melalui penyaringan pemberitaan media daring sejak Mei 2022 sampai Mei 2023. Media yang mendapatkan yaitu 10 media nasional, 10 media daerah, dan 4 media kampus.

(Pen/Red)

Komentar