Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos bersama dengan Warga di Lokasi TMMD

Penulis :

Jurnalutama.com (Kalsel) – Kompak Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) di lokasi TMMD ke-116 Kodim 1002/HST. Minggu (21/05/2023).

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa Sertu Yusuf Rahmadani dan Babinkamtibmas Bripka Suswanto berkunjung ke warung bapak Said Harli warga desa Mangunang.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ” ujar Babinsa.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, ” paparnya.

Said Harli selaku pemilik warung mengapresiasi dengan kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa bianaanya.

“Untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya,” pungkas Bhabinkamtibmas Bripka Suswanto.

(Red/Pendim)

Komentar