Kompolnas RI Tinjau Kesiapan Polda Kepri Jelang Pemilu 2024 dan Tahun Baru

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI) ke Polda Kepulauan Riau (Kepri) menjadi sorotan utama dalam rangka persiapan pengamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan perayaan Tahun Baru 2024.

Pertemuan dihadiri oleh Brigjen Pol. Musa Tampubolon, S.H., S.I.K., M.Si., sebagai Kepala Sekretariat Kompolnas RI, membahas sejumlah agenda krusial untuk memastikan kelancaran dan keamanan keduanya yang bertempat di Posko Biro Ops Polda Kepri, Rabu (27/12/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Sekretariat Kompolnas RI Brigjen Pol. Musa Tampubolon S.H., S.I.K., M.Si., menyoroti pentingnya perencanaan dan koordinasi yang matang.

“Hari ini kita lakukan perencanaan dan koordinasi tentang Kesiapan Polda Kepri dalam pelaksanaan pengamanan pemilu dan pergantian tahun baru 2024,” ucap Kepala Sekretariat Kompolnas RI Brigjen Pol. Musa Tampubolon Brigjen Musa Brigjen Pol. Musa Tampubolon, S.H., S.I.K., M.Si.

Selanjutnya, Karoops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H., memberikan gambaran mendetail tentang kendala yang dihadapi.

“Pergeseran logistik pemilu telah dilakukan, namun faktor cuaca ekstrem membuat sebagian wilayah, terutama di Kabupaten Natuna dan Anambas, belum dapat terjangkau serta data jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) masih dalam proses validasi, dan langkah-langkah pengamanan untuk Pemilu 2024 masih dalam tahap perencanaan,” tegas Karoops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H.,

Lebih lanjut dikatakan, Kami berharap Polda Kepri bisa maju bersama-sama agar keberlangsungan Pemilu 2024 dapat berjalan aman, lancar, dan demokratis, sementara perayaan Tahun Baru 2024 dapat dirayakan dengan suka cita dan tanpa gangguan. Semua pihak, baik pusat maupun daerah, bersatu untuk menjaga keutuhan dan ketentraman masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau Dengan langkah-langkah konkret yang telah diambil, kita optimistis bahwa Polda Kepri akan menjalankan tugasnya dengan baik. Terima kasih atas sinergi dan kerja keras semua pihak dalam memastikan keselamatan dan keamanan masyarakat. Semoga Pemilu 2024 dan Tahun Baru 2024 membawa kedamaian dan keberkahan bagi seluruh warga Kepri, ” pungkasnya.

(Rat/Red) 

Komentar