Kunjungan Kerja Kapolda Kepri di Wilayah Hukum Polresta Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Imelda Tabana Bangun, melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang, Selasa (20/03/23).

Kunjungan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si bersama rombongan disambut langsung Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ny. Cathy Heri Ompusunggu, di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Tanjungpinang. Disambut dengan pengalungan bunga dan bucket bunga dengan iringan kompang.

Dalam sambutannya, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si berserta Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Imelda Tabana Bangun, dan rombongan.

“Ucapan terimakasih dan selamat datang kami sampaikan kepada Bapak Kapolda Kepri beserta Ibu Ketua Bhayangkari dan PJU Polda Kepri yang telah hadir di Polresta Tanjungpinang dalam rangka kunjungan kerja,” katanya.

Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si mengatakan, ke depannya wilayah hukumnya Tanjungpinang akan menghadapi Pileg, Pilpres dan Pilkada Tahun 2024. Ada beberapa Kecamatan yang masih belum maksimal untuk membackup pengamanan. Karena masih kekurangan personil.

“Disamping itu juga dapat kami laporkan bahwa pembangunan Mako Polresta Tanjungpinang yang baru harus segera terlaksana. Dan prosesnya sudah kami telusuri hingga ke Karorendal Polri, selanjutnya akan dilaksanakan supervisi lanjutan, ” ujarnya.

Selain itu, Polresta Tanjungpiang juga telah memiliki rusun yang telah dibangun pada era Kapolres sebelumnya dan direncanakan untuk ditempati oleh Personil Bintara Baru Polresta Tanjungpinang. Rusun tersebut berlokasi berada di dekat Mapolresta Tanjungpinang yang akan dibangun dan Kantor Pemerintah Provinsi Kepri di Pulau Dompak Tanjungpinang.

Sementara dalam arahan Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si mengaku bahagia bisa berkumpul di Mapolresta Tanjungpinang. Apalagi ia sudah melihat lokasi untuk dibangunnya Mako Polresta Tanjungpinang.

“Kita panjatkan puji syukur pada kesempatan hari ini kita bisa berkumpul dihari yang berbahagia di Mapolresta Tanjungpinang.Situasi Kota Tanjungpinang saya telah melihat terkait lokasi yang akan dibangun Mako Polresta Tanjungpinang di daerah Pulau Dompak berada dekat dengan Kantor Pemerintahan Provinsi Kepri, ” ucapnya.

Polda Kepri juga belum sesuai dengan reel jumlahnya namun sebagaimana disampaikan bahwa 4.000 personil sudah termasuk terpenuhi dan mencukupi untuk Polda Kepri. Maka dari itu optimalkan personil yang ada dan manfaatkan sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik. Material dan fasilitas perkantoran semoga segera dapat terpenuhi dan menunggu dari Mabes Polri.

Negara telah memberikan anggaran kepada Polri untuk dapat digunakan semaksimal mungkin. Tentunya, dalam menjalankan operasional Polri menjadi lebih baik.

“Bimbing anggota kita yang masih muda. Jangan terprovokator dengan hal – hal yang dapat membuat aparat penegak hukum menjadi lemah. Agar dalam pelaksanaan tugas kedepannya menjadi lebih baik, ” pesan Kapolda Kepri.

Karena, dalam pelaksanaan tugas anggota Polri tidak dapat bekerja secara individu. Sehingga harus terjalin sinergitas antar Satker yang ada untuk menutupi kekurangan dan menjalin koordinasi dan sinergitas, dalam mencari solusi yang lebih baik untuk menjadi kondusifitas di kewilayahan.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama. Adapun rombongan dari Polda Kepri yakni Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian, S.I.K., M.H, Dir Polairud Polda Kepri Kombes Pol Boy Herlambang, S.I.K., M.Si, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Faishal Aris, S.I.K., M.M, Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Ferry Irawan, S.I.K., M.Si, Ibu Irwasda Ny. Sandra Romin, Ibu Dir Reskrimum Ny. Novi Jefri, Ibu Dir Lantas Ny. Puput Tri Yulianto, Ibu Dansat Brimob Ny. Ratih Faishal., Koorspripim Polda Kepri Kompol R. Moch. Dwi Ramadhanto, S.H., S.I.K., M.H, Ps. Kaurbungkol Iptu Eko Candra, S.H., Pamin Ur Pamwal Ipda Randani Prihartono, dan anggota lainnya.(*)

(Hms/Red)

Komentar