Kunjungan Siswa Latja Diktuk Ba Polri Polda Kepri Ta. 2023 di Kantor DPRD dan Kantor Walikota Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) –  Sejumlah siswa melaksanakan Latihan Kerja (LATJA) Diktuk Ba Polri Polda Kepri mengunjungi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang dan Kantor Walikota Tanjungpinang dalam rangka memperluas pengetahuan mereka tentang tugas dan fungsi lembaga legislatif dan eksekutif. Selasa (13/06/2023).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si. diwakili Kasubbag Binkar SDM Polresta Tanjungpinang Kompol Tugimin mengatakan, Siswa Latja melakukan Kunjungan ke Kantor DPRD Kota Tanjungpinang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 09.45 WIB.

Siswa-siswa tersebut diterima di Ruang Sidang Paripurna DPRD oleh Kasubbag Binkar SDM Polresta Tanjungpinang, serta Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, S.H. Dalam kunjungan tersebut, siswa-siswa mendapatkan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi DPRD Kota Tanjungpinang, struktur DPRD beserta tugas masing-masing anggota, serta pentingnya menjalankan ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

Mereka juga diingatkan untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku dalam menjalankan tugas kepolisian.

“Setelah kunjungan ke DPRD selesai, rombongan siswa melanjutkan perjalanan ke Kantor Walikota Tanjungpinang. Kedatangan mereka di Kantor Walikota, yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB, disambut oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp., M.Si. Dalam kegiatan ini, siswa-siswa diberikan pemahaman tentang pentingnya memiliki sifat loyalitas terhadap sesama dan institusi, proses penegakan hukum, serta komitmen yang harus dijunjung tinggi dalam menjalankan tugas Kepolisian, ” ujarnya Kasubbag Binkar SDM Polresta Tanjungpinang Kompol Tugimin.

Selama kedua kunjungan tersebut, semua kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan tertib, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Tidak lupa, siswa-siswa juga berpartisipasi dalam sesi yel-yel dan foto bersama untuk mengabadikan momen bersejarah tersebut.

“Kunjungan siswa LATJA Diktuk Ba Polri Polda Kepri ke Kantor DPRD Kota Tanjungpinang dan Kantor Walikota Tanjungpinang diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada mereka mengenai peran dan tanggung jawab lembaga legislatif dan eksekutif dalam menjalankan pemerintahan di tingkat daerah. Semoga kunjungan ini juga dapat memotivasi siswa-siswa untuk menjadi pribadi yang berintegritas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kepolisian dalam pelaksanaan tugas mereka ke depan, ” tutup Kasubbag Binkar SDM Polresta Tanjungpinang Kompol Tugimin.

(Redaksi)

Komentar