Kunjungi Warga Terdampak Banjir, Kapolres Bintan Beri Bantuan Sosial

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Bintan khususnya wilayah kecamatan Gunung Kijang pada Kamis (4/1/24), mengakibatkan sejumlah rumah masyarakat yang tinggal di Kampung Alur Pekap Rt.02 Rw.01 Desa Malang Rapat mengalami banjir yang merendam rumahnya, selanjutnya Kapolres Bintan langsung berkunjung ke Kampung tersebut, Jumat (5/1/2024).

Saat berkenjung ke Kampung Alur Pekap Rt.02 Rw.01 Desa Malang Rapat, Kapolres Bintan didampingi oleh Pejabat Utama Polres Bintan dan Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra.

Setibanya di Kampung Alur Pekap Rt.02 Rw.01 Desa Malang Rapat Kapolres Bintan disambut oleh Kepala Dusun 1 Desa Malang Rapat Al Fadly, Ketua RT 02 Desa Malang Rapat Hendra beserta masyarakat yang mengungsi di Posko.

Kapolres Bintan menyaksikan langsung beberapa rumah warga yang terendam banjir bahkan Kapolres Bintan mengelilingi Kampung Alur Pekap Rt.02 Rw.01 Desa Malang Rapat dengan menggunakan Sampan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan sangat tersentuh dengan pemandangan yang dilihatnya dengan adanya banjir yang merendam rumah warga.

“Kami sangat prihatin dengan masyarakat yang tertimpa musibah banjir yang merendam rumah masyarakat di Kampung Alur Pekap Rt.02 Rw.01 Desa Malang Rapat ini, ” ujar Kapolres Bintan.

Saat mengelilingi Kampung Alur Pekap Rt.02 Rw.01 Desa Malang Rapat tersebut Kapolres Bintan melihat sebagian besar masyarakat sudah ada yang mengungsi ke Posko yang dibentuk ketua RT setempat dan masih ada sebagian masyarakat yang masih bertahan tetap tinggal dirumahnya.

Kepada masyarakat yang masih bertahan tinggal di rumah yang terendam banjir, Kapolres Bintan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako yang diberikan langsung oleh Kapolres Bintan kepada masyarakat dari rumah ke rumah dengan menggunakan Sampan.

Keterangan Ketua RT Desa Malang Rapat Hendra mengatakan bahwa rumah yang terendam banjir di Kampung Alur Pekap sebanyak 20 rumah atau 20 Kepala Keluarga (KK).

“Untuk rumah warga saya yang terendam banjir sebanyak 20 rumah atau 20 Kepala Keluarga (KK) yang sebagian besar sudah kami tampung di Posko yang telah kami bentuk yang berada di depan gang masuk ke tempat tinggal masyarakat dan sebagian lagi masih tetap bertahan tinggal di rumahnya, ” ujar Ketua RT.

Salah seorang warga yang bernama Ningsih mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bintan atas kunjungannya ke tempat tinggalnya yang terendam banjir.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak Kapolres Bintan yang telah mengunjungi kami dan warga disekitar kini, sehingga kami juga merasa diperhatikan oleh bapak Kapolres”, ucapnya.

Setelah Kapolres Bintan dan rombongan selesai berkeliling dengan menggunakan Sampan, selanjutnya Kapolres Bintan dan rombongan singgah di Posko penampungan dan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang mengungsi di Posko tersebut.

Untuk paket sembako yang diberikan Kapolres Bintan berisikan Beras, Indomie, Kopi, gula dan Teh.

Kapolres Bintan berharap dengan adanya bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang ditimpa musibah banjir tersebut tetap kuat menghadapi cobaan.

“Kami berharap masyarakat tetap tabah dengan adanya bencana ini dan kami memberikan dukungan secara pysikologi dan berharap dengan adanya bantuan tersebut akan dapat sedikit membantu perekonomian masyarakat yang kena musibah, ” harap Kapolres Bintan.

Kapolres juga berharap dengan adanya musibah ini jangan mengganggu aktifitasnya sehari-hari untuk mencari nafkah bahkan Kapolres juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas di masa putaran Pemilu ini.

“Mari kita bersama-sama menciptakan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bintan, ” tutup AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

(Rat/Red)

Komentar