Kunker Ketua Bhayangkari Kepri ke Polres Lingga

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kunjungan Kerja Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Imelda Tabana Bangun selaku Pembina YKB Daerah Kepri beserta Pengurus Daerah dan Pengurus YKB Daerah Kepri pada kesempatan ini dilaksanakan di Polres Lingga. Kamis (26/5/2023).

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu kunjungan kerja ke Polres Lingga dan kunjungan kerja ke TK Kemala Bhayangkari 10 Cabang Lingga.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Imelda Tabana Bangun selaku Pembina YKB Daerah Kepri memberikan arahan kepada para Pengurus Bhayangkari Cabang Lingga dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari mengatakan, Kunjungan kerja ini diselenggarakan untuk melihat langsung cabang-cabang di pulau-pulau yang dilalui dengan menggunakan kapal.

“Hal ini bertujuan sekaligus untuk bersilaturahmi dengan anggota bhayangkari yang berada di pulau-pulau mengikuti suami bertugas. Keluarga adalah nomor satu bagi bhayangkari selain organisasi bhayangkari. Karena organisasi adalah pelengkap Bhayangkara untuk membantu mengkompulir data bagi keluarga Bhayangkara hingga di wilayah, ” ungkapnya.

Selain itu, Ny. Imelda Tabana Bangun mengingatkan kepada bhayangkari untuk dapat mengikuti di mana posisi suaminya ditempatkan, berada untuk selalu mendampingi suami bertugas.

“Seminimal mungkin adalah mendampingi sebentar meskipun harus jauh dari anak-anak, selain menggunakan alat komunikasi handphone yang sudah bisa bertatap muka atau live. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman bagi suami dalam menjalankan tugas dan selalu dekat dengan keluarga, ” ucapnya.

Dalam Penekanan utamanya Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Imelda Tabana Bangun menyebutkan, bagaimana menyikapi peran digitalisasi di zaman modern saat ini yang berkembang sangat cepat misalnya media sosial.

“Diingatkan kembali kepada Insan Bhayangkari, harus bisa menjaga tampilan-tampilan yang mengundang keingintahuan orang lain, yang mengarah kepada adanya para netizen. Harus bijak dalam bersosial media, adapun harus bisa menahan rasa exhibionis atau keinginan berlebihan tertutama style hedonis yang berakibat fatal. Ini merugikan diri sendiri, suami sebagai bhayangkara dan institusi Polri serta organisasi bhayangkari. Hendaknya anggota bhayangkari dapat menyikapi perkembangan digital sebagai bagian dari kehidupan pada saat ini, ” jelasnya.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan pemberian cenderamata, foto Bersama, mengunjungi Stand UMKM Bhayangkari Cabang Lingga , pemberian bingkisan kepada Kepala sekolah, guru serta pengurus sekolah TK Kemala Bhayangkari 10 Cabang Lingga.

(Redaksi)

Komentar