Lagi, Satresnarkoba Polres Bintan Berhasil Meringkus Buruh Lepas Asal Tanjungpinang Bersama BB 6 Paket Sabu 

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) -Satresnarkoba Polres Bintan kembali berhasil meringkus Satu Tersangka inisial DW (26) merupakan buruh lepas warga Kelurahan SEI Jang kota Tanjungpinang dengan barang bukti yang ditemukan 6 paket kecil Sabu- sabu, di Warung kopi Afdal, Kampung Kolam Bintan Timur Provinsi Kepulauan Riau pada Jum’at (24/11/23).

“Kita amankan DW pada hari Jumat sekira pukul 22.00 WIB di warung kopi Abdal di kampung Kolam kelurahan Kijang, yang mana pada saat itu kita ada mengamankan beberapa orang tapi setelah kita siasati, kita temukanlah kepada saudara DW ini dan terdapat 6 paket Sabu yang disimpan di dalam tas Pinggang yang siap edar, dengan total Bruto 6 Gram, ” terang Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasat Narkoba Iptu Syofian Rida saat gelar konferensi pers di Mapolres Bintan, Sabtu (02/12/23).

Selain barang bukti Narkotika jenis Sabu dikatakan Iptu Syofian Rida, saat penggeledahan juga ditemukan alat bukti lain yaitu, adanya timbangan digital, handphone (yang menunjukan cara tersangka bertransaksi melalui chat-red) dan tas selempang warna Merah, serta plastik pembungkus untuk calon pembeli.

“Tersangka kita kenakan pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 sampai 20 tahun penjara, ” tegas Iptu Syofian Rida.

Modus operandi, DW diduga menyimpan atau menguasai sebanyak 6 paket kecil Sabu dibungkus dengan plastik bening yang mana 3 paket kecil Sabu tersebut ditemukan di bagian pinggang di bawah paha dan 3 paket kecil lagi di dalam tas selempang warna Merah milikinya.

Dikatakan, alasan tersangka melakukan transaksi jual beli barang haram Sabu-sabu ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ” jelas Kasat Narkoba.

Sementara, Tersangka DW juga mengaku Dua kali melakukan tindak pidana Narkotika dengan memperjual belikan Sabu kepada para nelayan.

“Sudah dua kali, jual ke Nelayan dan buruh, untuk kebutuhan sehari-hari, ” ucapnya saat wawancara.

Ditambahkan Iptu Syofian, “Berdasarkan penangkapan 6 Gram dari 6 Paket sabu ini, kalau estimasi Satu Gram itu menyelamatkan tiga orang berarti kita berhasil menyelamatkan 18 orang pengguna yang kita selamatkan pada saat ini, Terkait asal barang (Sabu) tersebut dari inisial J dan saat ini masih DPO, ” pungkas Iptu Syofian Rida.

(Ratih)

Komentar