Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Raih Apresiasi Dirjenpas Berupa Laptop dan Perangkat Media Informasi Atas Prestasi Lapas Percontohan Layanan Kesehatan di Indonesia

Jurnalutama.com (Bintan) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang mendapat apresiasi berupa 1 (satu) unit Laptop merk Lenovo dan media informasi layanan kesehatan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Rabu (18/01/2023).

Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Maman Herwaman didampingi Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik Junaidi menerima langsung apresiasi berupa sarpras tersebut dari Dirjen PAS di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang. Apresiasi diserahkan langsung oleh Direktur Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi Elly Yuzar.

Penyerahan apresiasi ini merujuk pada penetapan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Republik Indonesia Nomor : PAS-36.OT.01.03 Tahun 2021 Tentang Penetapan Rutan, Lapas, dan LPKA Percontohan Penyelenggaraan Layanan Kesehatan bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Lapas Kelas IIA Tanjungpinang ditunjuk sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Percontohan Layanan Kesehatan, mendapat prioritas pemenuhan sarana dan prasarana yaitu satu unit laptop merk Lenovo dan media informasi layanan kesehatan berupa stand banner, spanduk dan poster.

Dengan adanya sarana dan prasarana ini Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dapat melaporkan penyelenggaraan layanan kesehatan pada Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Fitur Watkesrehab.

Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang Maman Herwaman menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dirjen PAS atas apresiasi yang diberikan. “Apresiasi berupa satu unit Laptop dan media informasi ini tentu sangat bermanfaat dan membantu dalam menunjang operasional serta peningkatan layanan kesehatan yang kami selenggarakan sebagai UPT Pencontohan Layanan Kesehatan,” ucap Maman.

Lebih lanjut, Nantinya laptop ini akan langsung dipasang dan disambungkan dengan internet agar segera digunakan untuk menunjang operasional dan pelaporan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, ” pungkas Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang.

(Ratih)

 

 

 

 

 

Comment