Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Gelar Upacara HUT RI ke-78 Tahun 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 di Lapangan Lapas dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” , Kamis (17/8/23).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kalapas Edi Mulyono yang diwakili Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Kelas IIA Tanjungpinang Jonet Ruseno. Upacara kali ini diikuti oleh para Pejabat Struktural, Pegawai Staf, Regu Pengamanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Jonet Ruseno menyampaikan bahwa upacara ini dimaknai untuk mengenang jasa para Pahlawan, menggugah semangat kebangsaan, mencintai dan semangat membangun bangsa tanah air Indonesia.

“Pada kesempatan ini pula, Pemerintah memberikan remisi kepada 273.826 Warga Binaan Pemasyarakatan di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghargaan karena telah mengikuti program pembinaan dengan baik,” tuturnya.

Ia melanjutkan, bahwa penghargaan juga diberikan kepada Pegawai atas pengabdian dan dedikasinya kepada organisasi, Bangsa dan Negara sampai saat ini.

“Tanamkan rasa ikut memiliki dan cinta tanah air, sebarkanlah kasih kemana saja, kepada siapa saja dan kapan saja agar kita tidak merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya,” tambah Jonet.

Dalam momen istimewa ini para Peserta upacara menggunakan pakaian adat Nusantara dan dibacakan Teks Proklamasi oleh Pejabat Struktural yang kemudian diakhiri dengan foto bersama.

(Rat/Red)

Komentar