Latihan Armada Jaya XLI 2023, Koarmada I sebagai Kogaslagab A

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Panglima Komando Armada I, Laksda TNI Erwin S. Aldedharma bertindak sebagai Pangkogaslagab A mengikuti pembukaan Latihan Puncak TNI AL Armada Jaya XLI TA 2023 bertempat di Gedung JOPR Kodiklatal, Surabaya, Senin (12/06/23).

Latihan Armada Jaya merupakan latihan puncak TNI Angkatan Laut yang menguji kemampuan komponen SSAT (KRI, Pesawat Udara, Marinir dan Pangkalan) dalam penyelenggaraan operasi gabungan (Opsgab TNI).

Latihan ini mengangkat tema “Kogab TNI melaksanakan Opslagab, Opsfib, Opsratmin, dan Opshantai, dengan didukung Opsduk Intelejen, Opsduk Informasi, dan Opsduk Passus di Mandala Operasi Indonesia Barat Bagian Utara, Wilayah Indonesia Tengah Bagian Selatan, dan Wilayah Indonesia Timur Bagian Utara dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Acara diawali dengan laporan Direktur Latihan kepada Pimpinan Latihan yaitu Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali.

Dalam sambutannya Kasal menyampaikan, “Latihan Armada Jaya bukan hanya sekedar intens latihan biasa, melainkan untuk berlatih dan meningkatkan profesionalisme prajurit jalasena untuk meningkatkan kemampuan bertempur sebagai pengawal lautan nusantara, ” ungkapnya.

(Redaksi)

Komentar