Launching Panen Perdana Penggunaan Pupuk Organik Temuan Mantan Dosen Universitas Sriwijaya

Penulis :

“Ketua DPC LSM Forkorindo Kabupaten OKU Timur Syamsul Arifin. S.Sos sangat mendukung adanya putra Provinsi Sumatera Selatan atas penemuan Pupuk Organik yang akan Launching, Rabu Mendatang.”

Jurnalutama.com (Sumsel) – Ketua DPC Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (Forkorindo) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Syamsul Arifin. S.Sos sangat berharap adanya pengembangan atau sosialisasi tentang penggunaan pupuk organik yang sudah diprakasai SUKAMTO. SP salah satu pensiunan Unversitas Sriwijaya yang ternama di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, dengan ke gigihannya melakukan uji coba pemakaian pupuk organik sesuai harapan masyarakat untuk menambah hasil panen yang lebih bagus, ungkapnya. Senin (04/09/23).

Banyaknya masyarakat petani di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur yang ikut menggunakan pupuk organik untuk tanaman padi yang menggunakan pupuk organik ECO parming produk PT Best.

Dalam launching acara Panen Raya dan atas dasar permintaan petani pengguna pupuk organik  SUKAMTO. SP salah satu pensiunan Dosen Universitas Sriwijaya Pelembang, sekaligus beliau memperkenalkan Pupuk Organik ECO Farming yang digunakan juga warga Desa Banjar Sari, Kampung Iling – iling, Kecamatan Buay Madang Timur (BMT) Kabupaten OKU Timur.

Atas gagasan yang baik SUKAMTO SP ini, Ketua DPC LSM FORKORIDO Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Syamsul Arifin S.Sos mendukung dan menyambut baik rencana Panen Raya yang akan dilaksanakan Rabu, 06 September 2023.

Dengan harapan dan tujuan dapat membantu petani untuk meningkatkan hasil panen sebagai alternatif penggunaan Pupuk Organik ECO Farming yang lebih hemat, menyuburkan lahan, mengatasi hama, meningkatkan hasil produksi/panen dan lebih aman digunakan tidak berbahaya, baik pada tanaman maupun manusia..

“Diharapkan dengan pupuk Organik ECO Farming ke depan dapat meningkatkan dan mensejahterakan perekonomi masyarakat petani. Sehingga, harapan Lahan Subur Petani Makmur dapat dirasakan dan terwujud pada seluruh masyarakat petani di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, khusus di wilayah Sumatera Selatan,” tandasnya.

Lebih lanjut Sukamto. SP mengatakan, untuk diketahui, penggunaan Pupuk Kimia secara terus menerus, tanah bisa menjadi keras, zat asam tinggi, unsur hara hilang, mikro organisme mati. Kalau pupuk Organik ECO Farming justru sebaliknya, jika digunakan terus menerus lahan/tanah tambah subur, unsur hara tambah banyak, mikro organisme tambah banyak. Sehingga, meningkatkan hasil produksi/panen yang melimpah dan tanaman buahnya lebat dan besar.

Syamsul Arifin S.Sos mengatakan, adanya dukungan dari berbagai pihak pemerintah pusat dan daerah melalui Kementerian Pertanian maupun Dinas Pertanian Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, khususnya Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan agar mendukung penggunaan Pupuk Organik yang akan launching Panen Perdana pada Rabu yang akan datang, tegas dikatakan di hadapan awak media. LSM Forkorindo sangat mendukung dan ikut serta mensosialisasikan penggunaan Pupuk Organik tersebut untuk meningkatkan perekonomian dari hasil panen pertanian nantinya, ” ujarnya.

(TS/Aliansi Berkarya)

Komentar