Lomba Fashion Show Turut Meriahkan Peringatan Hari Ibu Kota Bekasi 

Penulis :

Jurnalutama.com (Jabar) – Meski tampak sederhana, lomba Fashion Show dalam rangka peringatan hari Ibu 2023 ke 59, di Balai Patriot Pemerintah Kota Bekasi tampak meriah. Penuh dengan canda tawa dan keakraban dari masing-masing peserta maupun suporter peserta, Kamis (21/12/2023).

Para peserta semuanya perempuan maupun para emak-emak. Mereka mampu menunjukkan kebolehannya melenggak-lenggok di atas Catwalk bak peragawati profesional menggunakan beragam busana adat maupun Kebaya Nusantara.

Lomba Fashion Show ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi.

Acara juga dirangkaikan dengan seminar yang diisi oleh  Mesty Sofida mengenai kesehatan perempuan dengan cegah kanker payudara.

Sebelum Lomba Fashion Show dimulai, Pj. Ketua TP PKK Yolla dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Kompetisi Talent Perempuan melalui Fashion Show dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 tingkat Kota Bekasi.

“Peringatan Hari Ibu Tahun 2023, mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Tema tersebut didasari situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, manakala persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan masih sangat tertinggal dibandingkan laki-laki. Namun di sisi lain, telah banyak bukti besarnya peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan,” ujar Yolla.

Dari tema yang diusung tersebut, lanjut Yolla, perempuan tidak hanya berdaya secara ekonomi, namun juga secara sosial budaya, dan kemampuan untuk mengambil peran dalam pengambilan keputusan melalui karya-karya nyata.

“Melalui subtema, merupakan panggilan untuk semua pihak, baik Pemerintah, lembaga, masyarakat, dan individu untuk bersatu dalam mendukung memberdayakan perempuan dalam menciptakan masyarakat yang lebih adil, sejahtera, dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Yolla juga menambahkan, Peringatan Hari Ibu bagi perempuan Indonesia selalu menjadi momen khusus, Peringatan Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa Ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya para ibu di Kota Bekasi.

“Tapi lebih dari itu, Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam menyiapkan generasi penerus bangsa terbaik,” pesannya.

Lanjutnya mengatakan ,”Perempuan merupakan pilar utama dalam membangun pondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan mulai dari keluarga. Perempuan Indonesia adalah perempuan-perempuan tangguh dan berdaya yang mampu mewarnai proses kemajuan generasi bangsa,” tutup Yolla

Tampak hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bekasi Fitrotun Junaedi, Kepala DP3A Drh Satya Sri Wijayanti.

(Pas/Red)

Komentar