Polresta Tanjungpinang Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan PNS  

Penulis :

Jurnalutma.com (Tanjungpinang) Polresta Tanjungpinang menggelar upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian dan PNS Polri di Rupatama Polresta Tanjungpinang, Senin (01/04/24) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K, M. Si., Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M. Si., Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto, SH, Kabag Sdm Polresta Tanjungpinang Kompol P. Tarigan, SH, Kasat Intelkam Polresta Tanjungpinang Kompol Sudarto, S. Ip., MH, Kasat Samapta Polresta Tanjungpinang Akp Adam Yulizar Sasono, Kasat Polair Polresta Tanjungpinang Akp M. Akmal, Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang Akp Narsanta, Perwira Polresta Tanjungpinang, Personil Polresta Tanjungpinang, dan PNS Polresta Tanjungpinang.

Sebagai Komandan dan Inspektur Upacara Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K, M. Si., dalam amanahnya menyampaikan, ”

Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan diberikan organisasi prestasi kinerja yang Polri atas yang telah ditunjukkan selama ini. kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel, namun merupakan penilaian komulatif, beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela, ” ungkapnya.

Selain itu, masih kata Kapolresta, Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan perubahan status hirarki, gaji dan hak hak yang diterima, akan tetapi kenaikan pangkat merupakan cermin kompetensi harus yang diemban sehingga dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat yang disandang.

“Dengan semakin tingginya pangkat di pundak, diharapkan dapat menunjukkan sikap ketauladanan yang lebih baik, profesionalisme melalui peningkatan kemampuan serta peningkatan kinerja dengan melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab sebagai Personil dan PNS Polri pada Polresta Tanjungpinang dengan sebaik- baiknya memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” tegasnya.

Kapolresta juga berpesan, Tingkatkan terus kemampuan diri masing-masing personel dan kembangkan terus inovasi-inovasi, kreatif guna menjadi anggota Polri yang modern dan mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi yang terus menerus mengalami kemajuan, ” harapnya.

Tidak hanya itu Kapolresta juga kembali menegaskan kepada para personil ataupun PNS Polresta Tanjungpinang yang naik pangkat meningkatkan kedisiplinan.

“Tingkatkan disiplin diri dan jangan melakukan pelanggaran – pelanggaran maupun perilaku menyimpang lainnya yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain, maupun institusi Polri, ” tegas pungkasnya.

Kegiatan ini berlangsung khidmat aman dan kondusif.

(Ratih)

Komentar