Malam Natal Damai: Satgas Preventif Polda Kepri Batam Sukses Kawal Ketenangan

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pada malam perayaan Natal, Polres Batam melalui Satuan Tugas Preventif berhasil menjalankan patroli dan penjagaan di beberapa gereja terkemuka di wilayah Kepulauan Riau. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat selama perayaan Natal, Senin (25/12/2023).

Kepala Satuan Tugas Preventif, AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, M.Si., memimpin lima personel yang terlibat dalam patroli tersebut. Gereja-gereja yang menjadi fokus patroli meliputi HKBP Batam Centre, Gereja Pantekosta Tabernakel, GBKP Batam Kota, GBI Tabernakel Batam Kota, GPDI Kebun Sayur Nongsa, dan HKBP Tiberias Nongsa.

Patroli dimulai pada pukul 17.00 WIB dan berlangsung hingga 22.30 WIB. Personel Satgas Preventif menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, melakukan monitoring ketat terhadap situasi keamanan, patroli, penjagaan di sekitar area tempat ibadah, dan pengaturan lalu lintas di sekitar area parkiran gereja.

Kemudian Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si. juga menegaskan bahwa situasi Kamtibmas dalam pelaksanaan ibadah malam Natal di gereja-gereja tersebut dapat dikatakan terkendali dan aman. “Situasi keamanan di gereja-gereja yang menjadi fokus Satgas Preventif dapat kami pastikan terkendali dengan baik,” tegas Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

Lebih lanjut, Saya mewakili Bapak Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Kepada masyarakat, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama dalam menciptakan situasi yang kondusif. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, ” tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Rat/Red)

Komentar