Jumat Curhat Kapolres Bintan Kembali Hadir di Tengah Masyarakat Tanjung Uban

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) –  Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., kembali melaksanakan Jumat Curhat, kali ini Kapolres Bintan bertatapan langsung dengan masyarakat Kelurahan Tanjung Permai Kecamatan Seri Kuala Lobam untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Permai Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jumat (5/4/2024).

Saat pelaksanaan Jumat Curhat tersebut, Kapolres Bintan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Bintan AKP Edi Supandi, Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, S.H., Camat Seri Kuala Lobam, Lurah Tanjung Permai, dan juga dihadiri oleh staf pemerintah Kelurahan Tanjung Permai serta tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut diinisiasi sebagai upaya bersama untuk membahas isu-isu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada di lingkungan Kelurahan Tanjung Permai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian, pemimpin warga, dan tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar agar terciptanya situasi aman dan kondusif.

“Jumat Curhat merupakan wadah yang sangat baik untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat. Dengan berdiskusi bersama, kita dapat mencari solusi yang tepat untuk meningkatkan kamtibmas di Kelurahan Tanjung Permai,” ungkapnya .

Selama sesi curhat, masyarakat diberikan kesempatan untuk berbagi pengalaman, menyampaikan keluhan, dan memberikan saran terkait keamanan di kelurahan mereka. Beberapa isu yang dibahas antara lain adalah pencegahan tindak kriminal, peningkatan patroli keamanan, dan upaya kolaboratif untuk membangun lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Salah seorang masyarakat sangat apresiasi kepada Kapolres Bintan yang telah hadir bertatap muka langsung dengan masyarakat Kelurahan Tanjung Permai, sehingga bisa menyampaikan kendala atau permasalahan yang dihadapi di masyarakat Kelurahan Tanjung Permai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kami sangat Apresiasi kepada bapak Kapolres Bintan yang telah sudi hadir dalam acara Jumat Curhat di kelurahan kami ini, ” ujar seorang Tokoh yang enggan disebutkan namanya.

Lebih lanjut, Kami meminta kepada pihak Kepolisian untuk selalu meningkatkan patroli di perumahan atau tempat tinggal masyarakat karena ada beberapa rumah yang ditinggalkan pemiliknya untuk lebaran di kampung halaman sehingga dengan ditinggalkan rumah tersebut tentunya sangat rawan terjadinya pencurian.

Mendengar permintaan tersebut Kapolres Bintan langsung merespon dan menjawab akan meningkatkan dan mengintensifkan patroli di wilayah perumahan.

“Kami akan tingkatkan patroli di perkampungan maupun di perumahan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian terhadap rumah masyarakat yang ditinggalkan untuk mudik, ” jawab Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga menyampaikan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bintan yang melaksanakan mudik agar memberitahukan kepada tetangga terdekat dan titipkan rumah yang ditinggalkan, bisa memberitahukan kepada Polisi melalui Bhabinkamtibmas.

“Jika ada kendaraan yang ditinggalkan baik Sepeda Motor maupun Mobil silahkan juga dititipkan di Kantor Polisi terdekat baik di Polsek maupun di Polres, dan jangan lupa untuk keamanan disaat rumah ditinggalkan agar listrik dimatikan yang tidak diperlukan, pastikan kompor dalam keadaan mati, dan yang lebih penting lagi jangan lupa mengunci semua pintunya, ” kata AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengingatkan.

Tidak hanya itu, setelah kegiatan Jumat Curhat selesai dilaksanakan, dilanjutkan pemberian Bansos dari Kapolda Kepri yang diserahkan kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Tanjung Permai.

(Ratih)

Komentar