Mengakhiri Masa Jabatan, Sebanyak 7.410 Seragam Gratis Diserahkan Walikota Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) Seragam gratis bagi siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Kota Tanjungpinang dibagikan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang, di Aula SMP 4 Tanjungpinang, Selasa (18/9/2023) sore.

Pemberian seragam gratis ini merupakan program Pemerintah Kota Tanjungpinang yang diberikan setiap tahunnya, untuk meringankan beban wali murid.

Tahun ini sebanyak 7.410 seragam gratis diberikan kepada siswa-siswi tingkat SD dan SMP di Tanjungpinang, dengan rincian 2.678 siswa yang tersebar di 51 sekolah, dan SD Swasta berjumlah 967 siswa yang tersebar di 20 sekolah dan tingkat SMP Negeri sebanyak 3078 siswa, yang tersebar di 17 sekolah, dan SMP Swasta sebanyak 687 siswa di 12 sekolah, dengan total anggaran sekitar Rp. 5 Milyar.

Walikota Tanjungpinang, Rahma berharap program ini dapat dilanjutkan oleh pemimpin Kota Tanjungpinang selanjutnya.

“Harapan saya untuk program ini, siapa pun yang melanjutkan dapat mempertahankan pemberian seragam gratis ini, karena ini merupakan kegiatan yang bertujuan meringankan beban walimurid,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rahma juga berterimakasih kepada para kepala sekolah, telah bekerja keras membantu menjalankan program seragam gratis ini.

“Alhamdulillah program ini telah berjalan selama 5 tahun, dan saya berterimakasih atas kerja keras para Kepala Sekolah, karena ini telah menjadi amanah bersama,” tutup Rahma.

(Msb)

Komentar