Mengedepankan Komunikasi Humanis Demi Kesejahteraan Masyarakat, Polri Gelar Sosialisasi Door to Door

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Tim dari Posko Relokasi Rempang-Galang Ditbinmas Polda Kepri telah aktif bergerak di sekitar Posko Rempang Eco-City, Kantor Camat Sembulang, dan lingkungan kegiatan sosialisasi serta pendataan masyarakat terdampak relokasi ini bertempat di desa Pasir merah Kel. Sembulang. Kecamatan Galang, Senin (18/09/2023).

Kegiatan ini juga melibatkan berbagai pihak, diantaranya Dit Pamobvit Polda Kepri yang diwakili oleh AKP. R. Sudiyono dan AKP. Tuti Elfi, Polsek Galang dengan perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Galang, Bripka E. Juliansyah, serta satu perwakilan dari Pers TNI AD.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menjelaskan, Fokus utama dari kegiatan ini adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak relokasi. Tim sosialisasi, yang dikenal sebagai “team 9” dan berasal dari BP Batam, menjalankan pendekatan door to door dengan mengunjungi tujuh rumah warga di Desa Pasir Merah, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang.

Selama kunjungan ini, masyarakat diberikan pemahaman yang komprehensif mengenai relokasi mereka ke lokasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang jelas kepada masyarakat terkait proses relokasi yang akan mereka hadapi serta memberikan bantuan sembako sebagai bentuk perhatian yang tulus dari Polda Kepulauan Riau terhadap kesejahteraan masyarakat yang terdampak,” jelas Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Lebih lanjut, Saya berharap semoga kegiatan ini mampu memberikan bantuan nyata dan membantu masyarakat dalam mengambil keputusan yang tepat sehubungan dengan proses relokasi,” ucapnya.

Tidak hanya itu Kabid Humas Polda Kepri juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya Hoaks. “Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk tidak menyebarkan informasi palsu atau hoaks yang dapat merugikan banyak orang. Sebelum membagikan informasi, penting untuk kita Saring sebelum Sharing dengan memastikan kebenarannya dengan mengandalkan sumber yang terpercaya, ” ungkapnya.

Menurutnya, Hoaks dapat merusak reputasi, menciptakan kekacauan, dan bahkan menyebabkan dampak serius pada masyarakat. Dengan bertindak bijak dalam berkomunikasi dan berbagi informasi, kita dapat bersama-sama melawan penyebaran informasi palsu serta menjadikan dunia maya sebagai tempat yang lebih aman dan berdaya guna bagi semua orang,” tutup Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

(Rat/Red)

Komentar