Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77, Polresta Tanjungpinang Gelar Khitan Masal

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, telah dilaksanakan kegiatan Khitan Masal yang berlangsung meriah. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Senin (12/06/2023), dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, di Kantor PCNU Kota Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si. melalui Kasi Dokkes Polresta Tanjungpinang Ipda dr. Jefri Aditiya Saragih. Melaksanakan Kegiatan Khitan Masal yang melibatkan beberapa personil yang terdiri dari Bripka Kurnia, Pengatur Tk.1 Yahya S. Pratama, dan Briptu Syafrianto. Mereka bertugas memastikan kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat 7 orang yang menjalani proses khitan. Jumlah tersebut terdiri dari 6 anak-anak dan 1 dewasa. Khitan dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan dilengkapi dengan tenaga medis yang berpengalaman, sehingga proses tersebut berjalan dengan baik dan tanpa hambatan.

“Selama kegiatan Khitan Masal berlangsung, situasi tetap aman dan terkendali. Pengamanan yang dilakukan oleh petugas kepolisian menjaga ketertiban dan mencegah terjadinya gangguan keamanan. Peserta dan keluarga yang hadir merasa nyaman dan tenang selama acara berlangsung, ” kata Kasi Dokkes Polresta Tanjungpinang Ipda dr. Jefri Aditiya Saragih.

Kegiatan Khitan Masal ini tidak hanya memberikan manfaat secara medis bagi peserta yang menjalani khitan, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi dari pihak kepolisian dalam merayakan Hari Bhayangkara ke-77. Melalui kegiatan ini, Polri berupaya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dalam hal kegiatan sosial dan kesehatan.

Seluruh peserta dan keluarga yang hadir mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Khitan Masal ini. Mereka merasa senang dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian. “Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan di masa yang akan datang sebagai bentuk kebersamaan dan bakti sosial Polri kepada masyarakat, ” terang Kasi Dokkes Polresta Tanjungpinang Ipda dr. Jefri Aditiya Saragih.

Diakhir, Semoga Khitan Masal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini dapat memberikan inspirasi dan kebaikan bagi masyarakat, ” pungkasnya.

(Redaksi)

Komentar