Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Warga Perumahan Bukit Galang Permai Tanjungpinang Timur Gelar Bermacam Kegiatan

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Tanjungpinang391 Dilihat

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Warga RW 07 perumahan Bukit Galang Permai Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tannjungpinang, meriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 dengan berbagai kegiatan Minggu (20/8/23).

Kegiatan dimulai pada pagi hari yaitu pukul 06.30 Wib dengan melaksanakan jalan santai yang mengitari sekitar perumahan yang menempuh jarak sekitar 3 Km.

Setelah jalan santai dilanjutkan dengan Senam sehat bersama yang dipandu oleh sanggar Salsa Km. 9 yang juga penduduk RW 03.

Setelah pelaksanaan senam sehat dilanjutkan dengan perlombaan yang dikhususkan untuk anak-anak mulai usia 5 tahun sampai dengan usia 12 tahun.

Perlombaan anak-anak yang dilaksanakan yaitu perlombaan mengisi air di dalam botol yang apa bila botol sudah penuh di isi air ditancapkan bendera merah putih pada botol tersebut.

Selanjutnya, untuk usia 6 sampai 10 tahun dilaksanakan lomba mengisi air ke dalam botol dengan menggunakan gelas, gelas diisi air dan dibawa dengan di junjung di kepala tanpa di pegang dengan jarak pengambilan air ke botol sekitar 10 meter.

Tampak sangat susah sekali menjunjung gelas plastik diatas kepala tanpa di pegang sehingga peserta harus berulang kali mengulangi mengambil air untuk mengisi ke dalam botol karena gelas yang dijunjung jatuh dan airnya tumpah.

Ada juga perlombaan makan kerupuk, lomba makan pisang dengan mata tertutup peserta para bapak-bapak dan ibu-ibu perumahan.

Sejumlah hadiah yang disiapkan oleh panitia untuk pemenang yaitu Minyak goreng, Gula Pasir, Baskom, Kipas angin, Dispenser, Strika, Timbangan, Ricecoocer seluruhnya berasal dari swadaya masyarakat dan beberapa orang donatur.

Ketua RW 07 perumahan Bukit Galang Permai Sugianto, mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan masyarakat perumahan Bukit Galang permai sehingga seluruh rangkaian kegiatan memperingati Kemerdekaan RI ke- 78 di RW 07 berjalan dengan lancar.

(Redaksi)

Komentar