Minggu Kasih Polres Bintan Dengan Masyarakat

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Polres Bintan kembali melaksanakan kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Polsek-Polsek dalam jajaran Polres Bintan, Minggu (27/8/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson mengatakan kegiatan Minggu Kasih juga merupakan program rutin Polres Bintan selain dari pada kegiatan Jumat Curhat.

“Kegiatan Minggu Kasih dilaksanakan oleh jajaran Polsek pada hari Minggu, Sedangkan Jumat Curhat dilaksanakan pada setiap hari Jumat, ” ungkapnya.

Pada hari Minggu ini Polsek Bintan Timur melaksanakan Minggu Kasih dengan mendatangi Gereja Katholik St. Cosmos yang beralamat di Jalan Duyung Kelurahan Kijang Kijang Kecamatan Bintan Timur yang dipimpin oleh IPTU R Simanjuntak bersama dengan 3 personil Polsek Bintan Timur.

Pada kesempatan tersebut IPTU R Simanjuntak menghimbau kepada Jemaat Gereja untuk selalu menjaga Kamtibmas dan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, Selanjutnya juga dilakukan penyuluhan kepada Jemaat untuk men download Aplikasi Polri Super Aps dan layanan cepat Polri Polres Bintan dengan nomor telpon 110.

Untuk Polsek Bintan Utara melaksanakan Minggu Kasih di Gereja GPIB Hossana Kelurahan Tanjung Uban Kota yang dilaksanakan  oleh personil Polsek Bintan Utara.

Sedangkan Polsek Gunung Kijang melaksanakan Minggu Kasih di Gereja Efrata Kampung Gesek Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya.

Demikian juga dengan Polsek Teluk Bintan melaksanakan Minggu Kasih di sebuah Warung makan yang beralamat di Jalan Tok Sadek Kelurahan Tembeling Tanjung Kecamatan Teluk Bintan.

“Kegiatan Minggu kasih tersebut dilaksanakan tidak hanya di tempat ibadah namun bisa dilaksanakan di tempat lainnya seperti Kedai, Warung bahkan tempat masyarakat yang sering berkumpul bisa dilakukan kegiatan Minggu kasih, ” jelas Iptu Alson.

Lebih lanjut dikatakan Kasi Humas Polres Bintan, untuk tempat pelaksanaan Minggu Kasih disesuaikan oleh personil yang melaksanakan dan situasinya, bisa di Gereja karena sekaligus personil juga melakukan Ibadah, Bisa di warung atau kedai Kopi bahkan di pangkalan Ojek atau pangkalan angkutan juga bisa dilaksanakan.

“Inti dari kegiatan Minggu Kasih tersebut adalah memberikan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif,” tutup IPTU Missyamsu Alson.

(Redaksi)

Komentar